Sederet Fitur Modern di “All New” Kijang Innova

Kompas.com - 13/11/2015, 09:05 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – All New Kijang Innova yang akan diluncurkan pada 23 November 2015 mendatang tersedia dengan tiga tipe, yakni G, V dan Q sebagai varian tertinggi. Selain menggendong mesin baru, Toyota juga menyematkan segudang fitur modern pada kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) 7-penumpangnya itu.

Berdasarkan informasi yang disebarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui press release, fitur modern dan baru di All New Kijang Innova ini, yakni drive mode. Penunjuk pola mengemudi itu terdiri dari Normal, Eco Mode dan Power Mode yang akan membuat pengendara merasa “fun to drive”.

Bukan hanya menghadirkan nuansa elegan, kabin All New Kijang Innova juga dilengkapi dengan sejumlah fitur hiburan modern, seperti advance audio dengan teknologi layar sentuh, smartphone connectivity, Bluetooth, voice command, dan aplikasi Toyota Move.

KompasOtomotif Plafon Toyota Kijang Innova memberikan kesan mewah ala VIP

Toyota Move itu sendiri merupakan aplikasi pendukung yang terdapat di dalam headunit. Fitur ini juga sudah terpasang di All New Yaris, dan memiliki dua fitur utama, yakni My Toyota dan Toyota Life Style.

Sebelumnya, informasi mengenai sederet fitur All New Kijang Innova terkuang dalam brosur yang tersebar di internet. Pada tipe terendah, yakni G setirnya sudah bersistem tilt and telescopic sehingga bisa disesuaikan dengan posisi pengemudi.

Tipe ini dilengkapi sistem audio layar sentuh berukuran tujuh inci yang terintegrasi dengan USB, Bluetooth, voice command, AUX, dan radio.

KompasOtomotif Transmisi baru Kijang Innova

Tipe V punya fitur hiburan, seperti perangkat audio dengan layar sentuh berukuran delapan inci dan punya smartphone connectivity, voice command, Bluetooth, HDMI, web browser, dan Toyota Move.

Terakhir, varian tertinggi, yakni Q, memiliki sistem audio sama seperti tipe V. Keunggulan lainnya ada pada smart entry key dan all-auto window. Pengaturan pendingin udara alias air conditioner (AC) bisa menyesuaikan dengan kondisi suhu di kabin.

All New Kijang Innova juga didukung fitur keamanan yang mumpuni, seperti ISOFIX, ABS, EBD, SRS Airbag, VSC+HAC, serta light and key remind warning.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.