Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Mesin Innova Generasi Terbaru

Kompas.com - 29/10/2015, 13:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Perubahan yang tidak kalah menarik selain eksterior, interior dan fitu pada generasi baru Kijang Innova, adalah teknologi mesin baru. Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) medium ini tetap dibekali dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Pada brosur yang tersebar di internet, ada satu lembar yang menjelaskan teknologi mesin baru. Untuk mesin diesel dari 2.5L menjadi 2.4L dan menggunakan tipe baru yakni GD. Toyota mengklaim lebih irit dan bertenaga.

Sedangkan mesin bensin tetap berkapasitas 1.998 cc (2.0L). Tapi mengalami perubahan dari VVT-I menjadi Dual VVT-I, yang diklaim lebih baik dan lebih irit dibandingkan model sebelumnya.

“Intinya dari segi teknis dan fitur Innova terbaru ini lebih baik dari model sebelumnya,” ujar sumber Toyota Indonesia kepada KompasOtomotif, Rabu (28/10/2015) malam.

SerayaMotor Brosur All New Toyota Kijang Innova yang bocor di internet.

Sementara itu, untuk mesin bensin menggunakan tipe 1TR-FE, 4-silinder, 16 katup, DOHC dengan Dual VVT-I. Mesin berkapasitas 1.988 cc ini mampu menghasilkan tenaga 137 tk pada 5.600 rpm. Sedangkan diesel dibekali mesin tipe 2GD FTV, 4-silinder, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler.

Mesin berkapasitas 2.393 cc ini mampu menghasilkan tenaga 146 tk pada 3.400 rpm. Semuanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan yang dilengkapi mode Sport Sequental.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com