Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat dari Dekat Toyota Kijang Innova Terbaru

Kompas.com - 10/11/2015, 07:02 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Sebelum menyaksikan Tokyo Motor Show 2015 (28/10/2015) lalu, Toyota Indonesia mengajak beberapa media Nasional untuk menyaksikan Innova terbaru dari dekat di Toyota City, Jepang.

Jika melihat sosoknya langsung, Innova terlihat lebih mewah dan eksklusif dibanding tampilan di foto. Pertama, gril dengan bahasa desain keen look terbukti ampuh meningkatkan tampilan jadi lebih berkelas.

"Kami memadukan corak krom pada gril dan hitam di bagian bawahnya untuk mengentalkan kesan mewah," ujar Toyota Motor Corporation (TMC) Chief Engineer Hiroki Nakajima, kepada KompasOtomotif, (27/10/2015).

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Managing Officer TMC mengatakan, lampu depan dengan model proyektor yang ditambahkan lis di bagian atas serta 4 LED dekat gril, membuat Innova makin luks.

KompasOtomotif Terdapat 3 sirip di sisi Toyota Kijang Innova terbaru
Sirip

Hal menarik yang terdapat pada Innova terbaru adalah adanya 3 sirip di setiap sisi. Letaknya 1 di pilar A dekat spion samping dan 2 di lampu rem.

Dijelaskan, ketiga fungsi sirip tersebut sebagai penunjang daya tekan saat mobil melaju. Diharapkan dapat memberikan stabilitas yang baik. Bisa jadi desain tersebut merupakan jawaban untuk menghilangkan gejala limbung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com