Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji IIMS 2016 Lebih Semarak

Kompas.com - 11/11/2015, 17:28 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) optimis bahwa pameran otomotif yang akan dihelat 7-17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat akan banyak diikuti oleh Agen Pemegang Merek (APM). Maka dari itu, ada satu hal yang dikhawatirkan yakni, kekurangan tempat.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuat IIMS 2016 lebih banyak diikuti oleh APM. Pertama waktunya yang berbeda dari sebelumnya, dan terakhir bisa menjadi momen mendongkrak penjualan.

“Menurut para APM yang datang, waktu yang kita sediakan itu sangat tepat. Artinya, tepat untuk berjualan, bahwan di tengah kondisi Indonesia seperti sekarang ini, diharapkan bisa menjadi momen untuk memulihkan penjualan otomotif nasional,” kata pria yang akrab disapa Kohen kepada KompasOtomotif di acara launching IIMS 2016 di D'Consulate, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015).

Melihat seperti itu, Kohen khawatir akan terjadi kekurangan tempat, karena peminatnya semakin banyak. Bukan perkara JIExpo kecil, tapi yang ingin mengikuti pameran IIMS tahun depan semakin banyak.

“Kita juga akan hadirkan pabrikan roda dua dan mereka yang saat ini datang menunjukan ketertarikan karena menurutnya waktunya sangat tepat untuk berjualan. Tadi ada perwailan dari Honda, Yamaha, KTM, mereka sangat antusias,” kata Kohen.

Nantinya, lanjut Kohen, IIMS 2016 tidak akan menggunakan hal A dan D, tapi B dan C. Hal itu dilakukan karena disaat bersamaan ada salah satu pameran yang belum berakhir di tempat tersebut. Tapi, setelah selesai tetap digunakan untuk menghadirkan acara-acara yang lainnya.

“Hall A dan D itu tidak kita jual, jadi kita hanya menggunakan hall B dan C. Secara kapasitas memang lebih besar A dan D, tapi B dan C juga tidak kalah besarnya. Kita juga akan menggunakan lahan di luar,” ujarnya.

Sejauh ini, menurut Kohen, belum bisa menyebutkan APM apa saja yang akan ikut IIMS 2016, karena setelah launching ini para APM akan melakukan rapat di internalnya. “Jadi kami belum bisa memberi tahu APM mana saja yang sudah pasti ikut, pada saatnya kita akan umumkan,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com