Kompas.com - 02/11/2015, 07:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif – Suzuki baru saja meluncurkan Baleno hatchback di pasar domestik India. Belum genap satu bulan, konsumen yang memesan sudah mencapai 4.600 orang. Bahkan, pada varian tertentu, inden kabarnya sudah menumpuk sampai dua bulan.

Suzuki India memasarkan Baleno hatchback dengan banderol mulai 4,99 lakh hingga 8,11 lakh. Tersedia dua pilihan mesin, yakni bensin 1,2-liter K-Series dan diesel 1.3-liter DDiS. Baleno generasi baru membidik masyarakat yang menginginkan hatchback lebih besar dari Swift.

Kepala Suzuki Australia Andrew Moore seperti diberitakan laman Indianautosblog dari Motoring, Senin (2/11/2015) menjelaskan, Baleno hatchback ini diyakini mampu menarik konsumen yang mencari kendaraan lebih besar dari Swift.

Sementara itu, Suzuki telah menunjuk India sebagai basis produksi Baleno hatchback. Nantinya, Baleno ini bakal diekspor ke lebih dari 100 negara di dunia.

Direktur dan CEO Maruti Suzuki Kenichi Ayukawa, menambahkan, Baleno hatchback merupakan model global dan diyakini mampu mendapatkan perhatian khusus masyarakat dunia. Tidak hanya dijual di India, Baleno juga akan tersebar ke seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.