Kompas.com - 18/09/2015, 08:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Makassar, KompasOtomotif – ”Nomor cantik” bisa mencuri perhatian dan menjadi identitas. Ini pula yang dilakuan Syamsir Nur Alam, pemilik Toyota Avanza 1.3 G lansiran 2012. Filosofi mendalam diberikan untuk angka-angka pada pelat nomor dengan nomor pilihan.

”602” yang dipilih bukan kombinasi angka biasa dan sekadar nomot favorit yang sudah melekat serta menjadi identitas.

”Angka ’6’ karena saya enam bersuadara. Angka ’2’ karena ada dua suadara perempuan saya. Lalu angka ’0’ berarti enam bersaudara ini berada dalam satu lingkaran kekeluargaan,” ujar Syamsir.

Ya, pria 40 tahun itu memang dekat dengan keluarga. Bahkan dirinya kerap membawa saudara-saudaranya pergi ke kampung halaman di Jeneponto, Sulawesi Selatan, menempuh perjalanan 100 km ke arah Selatan dari Makassar.

Akhirnya, kombinasi nomor ”602” menjadi favorit dan identitas pribadi Syamsir. Angka itu juga dipakai untuk nomor start pada sepeda motor jenis trail saat mengikuti ajang trail enduro.

Gara-gara ”602” dan sejumlah personalisasi, Avanza miliknya pun mudah dikenali. Bahkan saat mobil dipinjam anggota keluarga, atau teman, ada saja laporan atau pertanyaan tentang tujuan mobil.

”Saya sering kaget dikasih tahu teman, menanyakan saya mau jalan ke mana waktu bertemu mobil saya. Padahal bukan saya yang pakai itu mobil,” kata Syamsir.

Selain nomor cantik, Syamsir juga memberi sentuhan personalisasi lain meliputi ubahan pada pelek dan ban, pemakaian stiker motif bintang, dan ubahan kulit jok serta perbaikan kualitas sound system pada interior.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.