Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sepatu "Biker" yang Ideal buat Touring

Kompas.com - 16/09/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Aktivitas yang sering dilakukan oleh komunitas sepeda motor adalah touring ke suatu tempat dengan mengendarai kendaraannya masing-masing. Untuk menjaga keamanan selama di perjalanan, mereka biasanya menggunakan perlengkapan atau alat penunjang keselamatan (safety gear) yang sudah banyak dijual di toko-toko aksesori purnajual.

Alat penunjang keselamatan ini banyak macamnya, yang dikenakan mulai dari kepala sampai kaki, salah satunya sepatu. Para biker ada yang menginginkan alas kakinya itu bisa berfungsi ganda. Artinya, selain bisa menunjang aktivitas touring dan juga berkendara sehari-hari.

Nah, bagi Anda yang mencari sepatu tersebut, bengkel modifikasi sekaligus penjual aksesori aftermarket  Joddy Motor (JDM Project) di Jalan Jatiwaringin Raya, No.1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. bisa menjadi referensi. Sebab, ada beberapa sepatu turing yang dijual dengan bermacam-macam merek.

Penanggung jawab JDM Project, Akbar menjelaskan, untuk sepatu turing yang memiliki dua fungsi direkomendasikan membeli merek XPD. Karena, alas kaki asal Italia itu memiliki desain modern sehingga bisa digunakan sehari-hari.

“Bentuknya berbeda dengan model sepatu turing lainnya. Ini bisa digunakan sehari-hari karena bentuk protektornya dibuat tidak keras seperti merek lain. Tapi kualitasnya juga tetap bagus dan aman,” kata Akbar saat ditemui KompasOtomotif, Selasa (15/9/2015).

Sepatu XPD itu sendiri, lanjut Akbar, terdiri dari beberapa tipe, diantaranya X-Zero yang dijual Rp 1,85 juta, dan X-ultra WRS Rp 2 juta untuk warna putih dengan setrip merah serta Rp 1,9 juta berwarna hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com