Kompas.com - 14/09/2015, 08:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Paris, KompasOtomotif
– Produsen mobil super asal Perancis, Bugatti, sedang mengembangkan penerus Veyron, yang diberinama Chiron. Meski belum diketahui jadwal peluncuran dan harganya, tapi sudah ada yang mencoba memesannya, yaitu Manny Khoshbin.

Dilansir laman Worldcarfans, Senin (14/9/2015) kabar itu tercium setelah konglomerat properti itu mengunggah gambar di akun instragram miliknya saat melakukan pertemuan dengan tenaga penjual Bugatti. Foto tersebut menggambarkan perboncangan dirinya dengan para perwakilan dari Bugatti.

Melalui gambar tersebut bisa disimpulkan kalau Taipan itu telah memesan Bugatti Chiron. Dia juga memberikan hastag Chiron (#Chiron) pada akun media sosialnya. Sayangnya tidak ada informasi lagi yang bisa terungkap. Tapi, Khoshbin dikabarkan sudah melakukan deposito untuk membeli Chiron.

Khoshbin mungkin ingin menjadi salah satu orang pertama yang memiliki hypercar Bugatti itu. Sebab, Bugatti hanya memproduksi Chiron sebanyak 500 unit. Harga resmi pun belum terungkap, tapi menurut spekulasi Chiron akan dibanderol hampir 2,5 juta US$ atau 1 juta US$ lebih mahal dari Veyron.

Bos Volkswagen (VW) Group, Wolfgang Durheimer pernah mengatakan, Bugatti Chiron ini akan menjadi sebuah hypercar yang luar biasa baik dari segi performa, hingga desain. Durheimer bahkan berani mengklaim, Chiron mampu memecahkan rekor mobil berperforma tinggi yang sudah ada saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.