Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini “Surga” Aksesori buat Pemakai Mobil Off-Road

Kompas.com - 12/09/2015, 12:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Pengguna kendaraan spesialis off-road dengan pengerak 4x4 (four-wheel drive/FWD/4WD) banyak yang ingin tampil beda. Jangan bingung mencarinya ragam aksesori tersebut, sebab toko penjual produk pendukung sudah banyak ditemukan. Misalnya, Jeep 79 yang berada di MGK Kemayoran, lantai 6, Blok D12 No.1, Jakarta Pusat.

Dari namanya saja (Jeep 79) sudah mencerminkan bahwa toko tersebut berhubungan dengan kendaraan 4x4. Toko yang dimiliki oleh Agus ini menjual beragam aksesori aftermarket untuk kendaraan 4x4 atau 4WD, dari mulai pernak-pernik hingga yang sifatnya besar dan mahal.

Agus menguraikan, aksesori yang dijualnya itu seperti bemper, ban, pelek, over vender, snorkel, winch, bendliner, rollbar, fostep, penutup bak, canopy, towing belakang, roofrack, jok racing, aneka lampu hingga part racing.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Salah satu aksesori kendaraan 4x4 yang dijual oleh toko Jeep 79.

“Mereknya juga macam-macam. Kita jual untuk mobil Vitara, Jimny, Feroza, Cj7, Hardtop, Cherokee, dan Wrangler serta kendaraan single atau double cabin,” beber pria yang akrab disapa Agus 79 saat ditemui KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Lebih dari itu, harga yang ditawarkan pun cukup beragam atau sesuai dengan merek. Rentan banderolnya dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Biasanya harga yang mahal itu merek terkenal seperti suspensi Procom, Ranco, Provender, King, Fox, ARB dan lain sebagainya.

“Kalau untuk lampu-lampu saja murah, hanya Rp 150.000 hingga jutaan, begitu juga aksesori yang lainnya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com