Kompas.com - 12/09/2015, 12:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Pengguna kendaraan spesialis off-road dengan pengerak 4x4 (four-wheel drive/FWD/4WD) banyak yang ingin tampil beda. Jangan bingung mencarinya ragam aksesori tersebut, sebab toko penjual produk pendukung sudah banyak ditemukan. Misalnya, Jeep 79 yang berada di MGK Kemayoran, lantai 6, Blok D12 No.1, Jakarta Pusat.

Dari namanya saja (Jeep 79) sudah mencerminkan bahwa toko tersebut berhubungan dengan kendaraan 4x4. Toko yang dimiliki oleh Agus ini menjual beragam aksesori aftermarket untuk kendaraan 4x4 atau 4WD, dari mulai pernak-pernik hingga yang sifatnya besar dan mahal.

Agus menguraikan, aksesori yang dijualnya itu seperti bemper, ban, pelek, over vender, snorkel, winch, bendliner, rollbar, fostep, penutup bak, canopy, towing belakang, roofrack, jok racing, aneka lampu hingga part racing.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Salah satu aksesori kendaraan 4x4 yang dijual oleh toko Jeep 79.

“Mereknya juga macam-macam. Kita jual untuk mobil Vitara, Jimny, Feroza, Cj7, Hardtop, Cherokee, dan Wrangler serta kendaraan single atau double cabin,” beber pria yang akrab disapa Agus 79 saat ditemui KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Lebih dari itu, harga yang ditawarkan pun cukup beragam atau sesuai dengan merek. Rentan banderolnya dari ratusan ribu hingga puluhan juta. Biasanya harga yang mahal itu merek terkenal seperti suspensi Procom, Ranco, Provender, King, Fox, ARB dan lain sebagainya.

“Kalau untuk lampu-lampu saja murah, hanya Rp 150.000 hingga jutaan, begitu juga aksesori yang lainnya,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.