Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Standar Tuan Rumah MotoGP Sangat Tinggi

Kompas.com - 10/09/2015, 07:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Kabar mengenai Indonesia yang akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2017 mendatang tengah mencuat. PT Federal Karyatama pun ikut angkat bicara dan menyatakan dukungannya. Federal Oil sendiri menjadi sponsor tim balap yang berada di Moto2, yakni Federal Oil Gresini Racing.

Presiden Direktur PT Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja mengungkapkan, standar untuk menjadi salah satu negara tuan rumah MotoGP sangat tinggi. Tapi, jika Indonesia berhasil, maka itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri, terutama bagi masyarakat Indonesia yang antusias terhadap balapan sepeda motor kelas dunia ini.

“Kalau persyaratannya tercapai itu sangat baik dan kita terus dukung. Ketika kita masih menjadi sponsor di salah satu tim pastinya kita akan mendukung terus,” ungkap Patrick saat berbincang dengan KompasOtomotif usai acara Press Conference Endurance Journey with Federal Oil di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015).

Tapi, menurut Patrick, yang harus dipikirkan bukan hanya kesiapan Sirkuit Sentul, tapi faktor pendukung lainnya juga harus diperhatikan. Patrick mencontohkan, selama MotoGP berlangsung, seluruh persiapan harus sudah maksimal, baik sarana dan prasarana serta infrastruktur di sekitaran Sirkuit. Tapi, jika sudah dipikirkan samapai ke arah itu, maka berlangsungnya MotoGP di Indonesia 2017 mendatang akan lebih baik.

“Intinya semuanya harus dipersiapkan secara matang. Tapi, kita mau arenanya dimanapun kita dukung, apalagi di negara sendiri harus benar-benar kita dukung,” lugas Patrick.

Federal Oil itu menjadi sponsor utama Gresini sejak 2012 lalu. Kerjasama antara Federal Oil dengan Moto2 Gresini ini diharapkan bisa terus memberikan peluang bagi pebalap-pebalap berbakat Indonesia di kancah dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com