Generasi Baru Ertiga Pakai Mesin Diesel 1,5 L

Kompas.com - 08/09/2015, 15:14 WIB
Suzuki New Ertiga Stanly/OtomaniaSuzuki New Ertiga
EditorAzwar Ferdian

New Delhi, KompasOtomotif - Bila di Indonesia baru saja meluncur Suzuki Ertiga versi facelift, diam-diam Maruti Suzuki, pemegang merek Suzuki di India, sedang menyiapkan generasi baru Ertiga. Rencanaya, All-New Ertiga ini akan meluncur antara periode Oktober 2017 sampai Januari 2018.

Seperti dilaporkan Economic Times, generasi baru Ertiga ini akan menggunakan kode nama produksi 'YHA'. Mengikuti perkembangan generasi baru dari Swift dan Dzire, Ertiga terbaru yang masih berada di ranah MPV ini akan menggunakan platform yang sama dengan Swift.

Laporan terbaru lainnya, next-gen Ertiga ini akan menggunakan mesin diesel 1,5 liter hasil pengembangan baru. Lalu masih ada mesin bensin 1,4 liter sama seperti model yang ada saat ini.

Efisiensi bahan bakar masih menjadi fokus utama Suzuki, dengan fitur terbaru seperti SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dan platform baru yang berbobot lebih ringan dibanding Ertiga saat ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.