Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Suzuki Ciaz Jamin Rasa Aman Penumpang

Kompas.com - 08/09/2015, 08:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak lama lagi Ciaz bakal jadi lambang kemewahan Suzuki di Indonesia. Modal berkutat di segmen sedan yang sempit bukan hanya ganteng tapi model kompak ini juga dilengkapi perangkat keselamatan kelas atas.

Perlindungan penumpang dimulai dari konstruksi rangka Total Effective Control Technology (TECT) yang dibuat dari baja high-tensile. Keamanan juga dimaksimalkan dengan desain side impact beam di pintu samping sebagai pengurang dampak benturan.

Stanly/Otomania Dimensi Suzuki Ciaz
Di kabin, bodi penumpang dijaga sabuk pengaman tiga titik dengan ELR (Emergency Locking Retractor). ELR bertugas mengunci sabuk secara otomatis saat terjadi hentakan atau benturan tiba-tiba. Kerja sabuk pengaman juga dibantu fitur suplemen dua kantong udara buat penumpang depan.

Stanly Ravel/Otomania Desain interior Suzuki Ciaz.
Rasa aman ketika mengemudi ditawarkan dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Braking Distribution). ABS berfungsi mencegah rem mengunci agar mobil tetap bisa dikendalikan saat pengereman, sedangkan EBD menyesuaikan tekanan cairan rem di setiap roda sesuai traksi di jalan.

Bukan hanya itu, Ciaz juga dilengkapi Child Proof Door Lock agar pintu belakang tidak bisa dibuka dari dalam. Fitur ini untuk perlindungan pada anak-anak. Selain itu Ciaz punya immobilizer, jadi mobil tidak akan bisa menyala tanpa kunci asli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com