Kompas.com - 19/08/2015, 14:33 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif — Banyak hal yang berbeda pada pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, salah satunya booth Movie Car. Di tempat itu, mobil-mobil ikonik dari sebuah film dipamerkan. Contohnya, mobil unik yang tampil di salah satu film kelompok komedi Warkop, Gengsi Dong.

Menariknya lagi, pihak penyelenggara IIMS 2015, PT Dyandra Promosindo, juga mengundang Indro "Warkop" pada acara perkenalan mobil itu. Indro mengaku merinding ketika selubung mobil antik itu mulai dibuka.

"Pantas semuanya diundang, mulai dari anaknya Mas Dono dan anaknya Kasino, sekarang saya tahu maksudnya memperkenalkan mobil ini lagi. Kaget sih tidak, tapi saya merinding melihatnya," ungkap Indro yang hadir di IIMS 2015, Rabu (19/8/2015).

Menurut Indro, mobil ini saat itu lebih populer dari Warkop. Bahkan, sampai saat ini Indro masih ditanya mengenai keberadaan mobil bergigi di bagian gril depan itu. "Sekarang saya bisa jawab, mobil yang ada giginya hanya ada di IIMS," canda Indro di hadapan para pewarta otomotif.

Saat perkenalan mobil itu, Indro juga menceritakan film tersebut. Pria yang suka dengan motor besar (moge) Harley-Davidson ini mengatakan, mobil Pontiac 1949 itu sangat mirip dengan yang digunakan oleh Dono dalam film Gengsi Dong.

"Sampai gantungan Hanoman di dalam sama. Kenapa Hanoman, karena waktu itu dimirip-miripin sama Mas Dono," kata Indro sambil tersenyum.

Indro mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah menghadirkan mobil tersebut di IIMS 2015. Hal ini menandakan bahwa Warkop masih dicintai masyarakat Indonesia, dan Indro mewakili keluarga besar Warkop mengaku bangga atas apresiasi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.