Mika Lampu dan Spion Mobil Copotan, Mulai Rp 300 Ribu

Kompas.com - 10/08/2015, 08:31 WIB
Proses mengamplas dan memoles bikin mika bersih kembali. Stanly RavelProses mengamplas dan memoles bikin mika bersih kembali.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Mika lampu utama dan spion mobil pecah bisa membuat pemilik kendaraan gusar. Pasalnya, membeli baru harus merogoh kocek yang cukup dalam. Jangan berkecil hati, karena di pasar aksesori aftermarket banyak yang menjual bekas tapi tetap berkualitas. Biasanya, rumah lampu itu hasil rekondisi yang dibeli dari pihak asuransi mobil.

Seperti yang ditawarkan Rizky Motor. Toko spesialis variasi lampu dan spion mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai lima blok E9 nomor 7, Jakarta Pusat, ini menjual beragam mika lampu dan spion dari berbagai merek dan tipe.

“Kita jual mika lampu untuk semua mobil. Tapi kebanyakan Jepang dan Eropa. Harga tergantung merek, untuk Jepang kisaran Rp 300 ribu dan Eropa Rp 1 jutaan. Paling mahal Range Rover bisa sampai Rp 2 jutaan,” ungkap Yudi Taryudi pemilik toko tersebut kepada KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Sementara spion mobil Jepang dan Eropa, lanjut Yudi, dijual Rp 500 ribu hingga Rp 4 juta. Paling mahal adalah mobil Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz. Toko itu juga menjual lampu kabut dan stop lamp yang dibanderol mulai Rp 200 ribu hingga 250 ribu.

Yudi menambahkan, mika, spion, lampu kabut hingga stop lamp yang dijualnya itu didapat dari mobil-mobil yang ditangani oleh pihak asuransi. Setiap setahun sekali, ia mengikuti lelang dari asuransi untuk mendapatkan barangnya.

“Jadi kita bekerjasama dengan pihak asuransi, setelah mendapatkan barangnya, kita perbaiki lagi sehingga menjadi layak digunakan,” kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X