Kompas.com - 03/07/2015, 14:45 WIB
Volvo ciptakan desain kabin untuk Ibu dan Bayi yang disebut Excellence Child Seat Concept, WorldcarfansVolvo ciptakan desain kabin untuk Ibu dan Bayi yang disebut Excellence Child Seat Concept,
|
EditorAris F Harvenda

Göteborg, KompasOtomotif - Konsep ultra-nyaman Lounge Console yang diciptakan Volvo, dengan menghilangkan jok penumpang depan agar bisa memanjakan penumpang di belakang, ternyata bisa dipakai untuk fungsi lain. Volvo memperkenalkan Excellence Child Seat Concept, desain ini bisa membantu orang tua yang ingin berkendara jauh bersama bayi.

Jok khusus bayi menggantikan jok standar penumpang depan. Uniknya jok bayi bisa diputar, menghadap ke belakang atau di hadapan penumpang jok baris kedua. Di bawah jok bayi terdapat kompartemen tambahan yang digunakan untuk menyimpan popok, susu, selimut, atau apa saja perlengkapan selama perjalanan.

Volvo merekomendasikan balita seharusnya duduk menghadap ke belakang selama memungkinkan. Hal ini memperhitungkan bentuk dan berat kepala yang belum proporsional sebab otot di sekitar leher belum kuat.

Menurut Tisha Johnson, Chief Designer Interiors di Volvo Cars Concept and Monitoring Centre, desain alternative layout kabin akan menjadi semakin penting dalam beberapa tahun ke depan seiring dengan kemajuan industry otonomos.

Volvo, merek asal Swedia yang selalu mengutamakan pengembangan fitur keselamatan dan keamanan ini telah membuat prototipe jok bayi menghadap ke belakang sejak 1964.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.