Pembuktian Sepeda Motor Listrik Zero di Ajang Balap

Kompas.com - 01/07/2015, 12:53 WIB
Zero Motorcycle saat beraksi di ajang Pikes Peak International Hill Climb di Colorado, Amerika Serikat. motorcycleZero Motorcycle saat beraksi di ajang Pikes Peak International Hill Climb di Colorado, Amerika Serikat.
|
EditorAzwar Ferdian

Colorado, KompasOtomotif – Zero Motorcycles menyapu bersaih podium ajang Pikes Peak International Hill Climb, salah satu ajang balap bergengsi yang diadakan di Colorado, Amerika Serikat. Bermitra dengan Hollywood Electrics, tim sukses mempertahankan gelar sebagai yang tercepat di kategori sepeda motor elektrik versi produksi.

Kemenangan itu juga menandai raihan ketiga berturut-turut, bahwa sepeda motor listrik Zero menjadi juara umum di kategori tersebut. Tahun ini tim menggunakan Zero SR, model yang diciptakan paling kencang di antara model lain yang dijual di pasaran saat ini.

Scott Harden, Vice President of Global Marketing Zero Motorcycles mengatakan bahwa ini adalah kebanggaan yang tak ternilai. ”Ini adalah kerja keras tim, sekali lagi sebagai pembuktian di ajang balap mendaki bukti yang paling bergengsi,” kata Harden.

Di kategori tersebut, Jeff Clark mempertahankan gelar juara tahun lalu dengan catatan waktu 12 menit 06,346 detik, diikuti oleh Nathan Barker di tempat kedua dengan catatan waktu 12:37,161, dan Brandon Nozaki Miller di tempat ketiga dnegan 13:10,894.

Di luar kelas produksi, Zero juga menjadi yang tercepat. Pebalap Yoshihiro Kishimoto membukukan waktu tercepat 10:58,861. Catatan itu menjadi yang tercepat ke-29 dari semua peserta yang ikut ajang ini, termasuk mobil-mobil dan sepeda motor bermesin bakar.

2015 bisa menjadi titik pembuktian kendaraan elektrik dalam ajang balap, apalagi kendaraan tercepat disabet mobil elektrik yang dikendarai Rys Millen.

”Tak peduli itu roda empat atau dua, teknologi listrik berkembang pada tingkat yang mengagumkan. Kendaraan elektrik saat ini tak terbantahkan lagi, harus diperhitungkan dalam kompetisi internasional,” ujar Harden.

Berikut video Jeff Clark saat menaklukkan bukit mendaki dengan sepeda motor listrik Zero. Klakson dihidupkan terus menerus untuk memperingatkan orang bahwa ada sepeda motor tanpa suara yang sedang melaju kencang.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X