Kompas.com - 04/05/2015, 14:50 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan GT 125 Eagle Eye dengan fitur Autosafe, Senin (4/5/2015). Fitur tersebut mempersulit niat jahat maling atau begal. Tak banyak unit yang disiapkan, di tahap awal, hanya tersedia 5.000-an unit.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM mengatakan bahwa di tahap awal, penjualan untuk tipe ini hanya dilakukan dalam periode satu bulan. Jumlahnya pun disesuaikan dengan permintaan rata-rata GT 125 Eagle Eye yaitu 5.000-10.000 unit sebulan.

”Sebenarnya tipe ini sudah kami pasarkan sejak 21 April lalu. Tenggat waktunya hanya sampai 31 Mei,” jelas Masykur.

Selama periode satu bulan itu, Yamaha Indonesia akan mempelajari animo konsumen. Namun Masykur mengatakan bahwa setelah dilihat selama beberapa hari, animonya cukup besar. Adapun jumlah unit yang sudah terjual, Masykur belum bisa memastikannya.

”Kami belum cek. Jika 5.000 unit pertama sudah habis, dan masih ada konsumen yang membeli GT 125 Eagle Eye di periode sebelum 31 Mei, kami akan pikirkan, apakah mereka akan otomatis mendapat fitur Autosafe atau tidak,” ujar Masykur.

Tak hanya di GT 125 Eagle Eye, ke depan, fitur ini direncanakan bakal diterapkan untuk berbagai model Yamaha. M Abidin, GM Aftersales Service and Motorsport YIMM menegaskan bahwa saat ini terdapat beberapa model yang akan dikembangkan menggunakan fitur Autosafe, termasuk model sport.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.