Kompas.com - 02/04/2015, 14:10 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Potensi generasi D23 Navara yang baru saja meluncur di Indonesia ternyata bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Setelah Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan versi bodi SUV All-New Navara sedang disiapkan prinsipal di Jepang, kini beredar rumor platform kabin ganda penakluk Gunung Tambora ini juga akan digunakan Daimler AG untuk pikap terbaru Mercedes-Benz.

Model pikap Mercy dikatakan berbasis All-New Navara namun mengadopsi berbagai teknologi Daimler, seperti pada mesin. Kelahirannya dijadwalkan sebelum 2020, meski begitu belum ada konfirmasi kerja sama baru ini dari kedua pihak, Daimler AG dan Nissan Motor Corporation Ltd (NML)

“Aliansi Renault-Nissan memang bekerja sama dengan Daimler AG melahirkan dengan melahirkan beberapa produk, tapi untuk pikap Mercedes-Benz saya pilih untuk no comment,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI, saat peluncuran All-New Navara di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

KOMPAS.COM / KRISTIANTO PURNOMO General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin saat peluncuran Nissan All-New NP300 Navara di Gandaria City, Jakarta, Kamis (2/4/2015). Pikap kabin ganda 4WD dengan desain modern ini ditawarkan dalam dua varian, SL dan VL. SL M/T dijual dengan harga Rp 380 juta, sedangkan VL M/T Rp 415 juta dan VL A/T Rp 430 juta.

Kerja sama Daimler dan Renault-Nissan sudah melahirkan Smart For Two dan Renault Twingo serta Nissan memasok NV 350 buat Mercy. Diakui Budi, platform generasi ke-12 Navara memang bisa diaplikasikan ke berbagai jenis bodi. Meski tidak ada penjelasan lebih lanjut kemungkinan kerja sama melahirkan pikap Mercy dari platform bisa saja terjadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.