Laporan dari Bangkok

Mercedes-AMG GT S Unjuk Gigi di Bangkok

Kompas.com - 29/03/2015, 09:00 WIB
Mercedes-AMG GT S di Bangkok Motor Show 2015 Azwar Ferdian/KompasOtomotifMercedes-AMG GT S di Bangkok Motor Show 2015
EditorAzwar Ferdian
Bangkok, KompasOtomotif - Sosok gagah dengan balutan warna kuning itu tampil sempurna di panggung utama booth Mercedes-Benz pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Adalah Mercedes-AMG GT S yang resmi diperkenalkan Mercedes-Benz Thailand.

Ini adalah mobil sport kedua yang dikembangkan sepenuhnya oleh Mercedes-AMG. Orang mapan di Thailand sudah bisa membawa pulang model ini, dengan penawaran harga 14.900.000 baht atau setara dengan Rp 5,98 miliar.

AMG GT S menggabungkan dinamika berkendara dan performa layaknya mobil balap, tapi dengan tetap mengedepankan kepraktisan dan efisiensi sebagai mobil harian. Desain eksteriornya mewujudkan kesan sporty dan seksi, hasil perpaduan desain sport dengan bodi kupe.

Kap mesin dengan garis yang menonjol, ujung ekor yang luas dengan efek meruncing, garis halus pada kaca samping tanpa bingkai serta garis atap melengkung ke belakang. Gril radiator dengan lambang bintang di tengah, lampu depan LED High Performance, pelek alloy Titanium Grey 10-jeruji AMG 19-inci di depan dan 20-inci di belakang.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Kabin Mercedes-AMG GT S

Kesain sporty makin kental saat masuk ke dalam kabin. Jok sport lapis kulit nappa dan lingkar kemudi AMG juga lapis kulit dan serat mikro DINAMICA. Baik kursi dan roda kemudi dilengkapi dengan fungsi penyesuaian elektronik dan bisa disimpan dalam memori.

Fitur yang menonjol di Mercedes-AMG GT S adalah suspensi sport AMG RIDE CONTROL yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur karakteristik redaman dalam tiga mode Comfort, Sport dan Sport+. Fitur lainnya termasuk ADAPTIVE BRAKE dengan HOLD dan fungsi Hill-Start Assist, ATTENTION ASSIST, ESP, cruise control dan SPEEDTRONIC.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Mesin Mercedes-AMG GT S

Mesin biturbo V8 dengan kubikasi 3.982 cc yang menghasilkan daya 510 tk pada 6.250 rpm dan torsi 650 Nm antara 1.750-4.750 rpm. Digandengkan dengan transmisi sport 7-speed AMG SPEEDSHIFT DCT. AMG GTS dapat melesat dari posisi diam sampai 100 kpj hanya dalam 3,8 detik dengan top speed 310 kpj. Meski punya performa super, Mercy mengklaim konsumsi bahan bakar mencapai 10,6 kpl.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X