Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Swiss

Peugeot Bakal Rakit Skuter di Indonesia

Kompas.com - 05/03/2015, 11:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Geneva, KompasOtomotif — Kemunculan tiga skuter Peugeot di ajang Geneva Motor Show 2015 cukup menarik perhatian pengunjung. Ternyata, ada informasi menarik yang masuk dari sumber yang dekat dengan Peugeot bahwa merek asal Perancis itu berniat merakit sepeda motor di Indonesia.

Menurut sumber yang tak mau disebutkan namanya itu, Peugeot dalam waktu dekat akan menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan lokal Indonesia sebagai distributor tunggal. Akan tetapi, ke depan, Peugeot bukan cuma diimpor secara CBU, melainkan juga akan dirakit di Indonesia.

Pasar sepeda motor Indonesia yang pada tahun 2014 lalu mencapai 7,9 juta unit tentu saja menarik berbagai prinsipal sepeda motor dunia, salah satunya Peugeot. Bermain di segmen konsumen menengah ke atas, Peugeot akan bersaing dengan Vespa dan Piaggio yang sudah lebih dulu eksis di pasar.

Dengan rencana perakitan, dan jika sudah memenuhi kandungan komponen dari negara anggota ASEAN sampai 40 persen, Peugeot tidak menutup kemungkinan akan mengekspor skuter ke negara tetangga.

Mau tahu kelanjutan rencana ini, simak terus KompasOtomotif!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com