Kompas.com - 05/03/2015, 11:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Geneva, KompasOtomotif — Kemunculan tiga skuter Peugeot di ajang Geneva Motor Show 2015 cukup menarik perhatian pengunjung. Ternyata, ada informasi menarik yang masuk dari sumber yang dekat dengan Peugeot bahwa merek asal Perancis itu berniat merakit sepeda motor di Indonesia.

Menurut sumber yang tak mau disebutkan namanya itu, Peugeot dalam waktu dekat akan menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan lokal Indonesia sebagai distributor tunggal. Akan tetapi, ke depan, Peugeot bukan cuma diimpor secara CBU, melainkan juga akan dirakit di Indonesia.

Pasar sepeda motor Indonesia yang pada tahun 2014 lalu mencapai 7,9 juta unit tentu saja menarik berbagai prinsipal sepeda motor dunia, salah satunya Peugeot. Bermain di segmen konsumen menengah ke atas, Peugeot akan bersaing dengan Vespa dan Piaggio yang sudah lebih dulu eksis di pasar.

Dengan rencana perakitan, dan jika sudah memenuhi kandungan komponen dari negara anggota ASEAN sampai 40 persen, Peugeot tidak menutup kemungkinan akan mengekspor skuter ke negara tetangga.

Mau tahu kelanjutan rencana ini, simak terus KompasOtomotif!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.