Generasi Baru Volkswagen Touran Punya Daya Tarik Tersendiri

Kompas.com - 28/02/2015, 08:00 WIB
Tampang baru Volkswagen Touran yang akan debut di Geneva Motor SHow 2015. VolkswagenTampang baru Volkswagen Touran yang akan debut di Geneva Motor SHow 2015.
|
EditorAris F. Harvenda

Jenewa, KompasOtomotif – Volkswagen mulai mengenalkan MPV Touran 2015 jelang debut di Geneva Motor Show dengan gambar detail. Model tersebut jadi MPV pertama dari produsen asal Jerman itu yang menggunakan platform MQB.

Dengan begitu, secara keseluruhan mobil menjadi ringan kendati memiliki dimensi lebih besar. Dari ukuran, model baru lebih panjang 12 cm, namun secara bobot, justru lebih ringan hampir 63 kg.

Model juga berubah, kini lebih ”pipih” dengan lampu depan yang semakin tajam. Lubang udara di bemper semakin besar, dikombinasi dengan gril berkarakter tiga garis.

Volkswagen Dari belakang, ada tampang VW Golf generasi ke-7.

Bodi bagian depan melandai sehingga berkesan aerodinamis. Lampu belakang mirip kepunyaan generasi ketujuh VW Golf.

Menariknya, model ini ditawarkan dengan pilihan bangku 5 atau 7 penumpang. Sebagai mobil keluarga, model ini tentunya mengutamakan kenyamanan. Contohnya, disediakan tak kurang dari 47 ruang penyimpanan.

Begitu juga kapasitas bagasi yang bisa diatur sesuai keinginan saat jok baris ketiga dan kedua dilipat hingga rata dengan lantai.

Volkswagen Interior lebih mewah, dilengkapi alat komunikasi baru.

Fitur unik terpasang, yakni electronic voice amplification system yang memungkinkan penumpang depan berkomunikasi dengan penumpang belakang pakai mikrofon.

Mesin juga ada pilihan, diesel turbo atau bensin degan tenaga maksimal 187 atau 108 tk. Semua mesin sudah dilengkapi sistem mematikan atau menyalakan otomatis dan brake energy recuperation system, membuat mobil lebih efisien 19 persen ketimbang model lama.

Dijadwalkan VW Touran 2015 mulai tampak di showroom Eropa musim panas mendatang. Harga akan diumumkan kemudian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X