Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Volkswagen Touran Punya Daya Tarik Tersendiri

Kompas.com - 28/02/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jenewa, KompasOtomotif – Volkswagen mulai mengenalkan MPV Touran 2015 jelang debut di Geneva Motor Show dengan gambar detail. Model tersebut jadi MPV pertama dari produsen asal Jerman itu yang menggunakan platform MQB.

Dengan begitu, secara keseluruhan mobil menjadi ringan kendati memiliki dimensi lebih besar. Dari ukuran, model baru lebih panjang 12 cm, namun secara bobot, justru lebih ringan hampir 63 kg.

Model juga berubah, kini lebih ”pipih” dengan lampu depan yang semakin tajam. Lubang udara di bemper semakin besar, dikombinasi dengan gril berkarakter tiga garis.

Volkswagen Dari belakang, ada tampang VW Golf generasi ke-7.

Bodi bagian depan melandai sehingga berkesan aerodinamis. Lampu belakang mirip kepunyaan generasi ketujuh VW Golf.

Menariknya, model ini ditawarkan dengan pilihan bangku 5 atau 7 penumpang. Sebagai mobil keluarga, model ini tentunya mengutamakan kenyamanan. Contohnya, disediakan tak kurang dari 47 ruang penyimpanan.

Begitu juga kapasitas bagasi yang bisa diatur sesuai keinginan saat jok baris ketiga dan kedua dilipat hingga rata dengan lantai.

Volkswagen Interior lebih mewah, dilengkapi alat komunikasi baru.

Fitur unik terpasang, yakni electronic voice amplification system yang memungkinkan penumpang depan berkomunikasi dengan penumpang belakang pakai mikrofon.

Mesin juga ada pilihan, diesel turbo atau bensin degan tenaga maksimal 187 atau 108 tk. Semua mesin sudah dilengkapi sistem mematikan atau menyalakan otomatis dan brake energy recuperation system, membuat mobil lebih efisien 19 persen ketimbang model lama.

Dijadwalkan VW Touran 2015 mulai tampak di showroom Eropa musim panas mendatang. Harga akan diumumkan kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com