Toyota Tawarkan Camry dan Corolla Edisi Spesial

Kompas.com - 06/02/2015, 10:54 WIB
Toyota Camry Special Edition CarscoopToyota Camry Special Edition
|
EditorAris F. Harvenda
Chicago, KompasOtomotif - Toyota akan melangsungkan debut Edisi Spesial dari dua sedannya Camry dan Corolla, di ajang Chicago Auto Show 2015 yang bergulir pekan depan. Camry dan Corolla Special Edition ini adalah model terbatas yang mendapatkan sentuhan lebih sporty baik eksterior ataupun kabin.

Camry di pasar Amerika Serikat (AS) sudah mendapatkan penyegaran pada 2014 lalu. Dalam kurun setahun, produsen asal Jepang ini kembali memberikan edisi terbaru buat Camry. Versi Special Edition dirancang berdasarkan Camry SE, dengan ubahan eksetrior menggunakan pelek alloy unik 18 inci dengan aksen hitam, lampu belakang smoked, lambang Special Edition dan tersedia dalam dua warna Blizzard Pearl serta Blue Streak Metallic.

Sementara pada bagian interior, ada sentuhan jahitan biru yang kontras pada jok lapis kulit warna hitam. Panel dashboard juga berbeda dengan model SE yang dipermanis sport meter cluster berdetail biru dan layar putih.

Fitur lain yang disematkan adalah power tilt/slide moonroof, sistem Entune Audio Plus, Smart Key System dengan tombol start dan Qi wireless charging. Camry Special Edition ini mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2,5 liter yang dipadukan dengan transmisi matik 6-speed.

Carscoop Toyota Corolla Special Edition
Corolla Special Edition

Secara garis besar, Corolla Special Edition ini mengalami perubahan yang sama dengan Camry. Pengendara akan semakin dimanjakan dengan pemasangan paddle shift di lingkar kemudi, rem belakang model disc dan Sport Driving Mode.

Edisi spesial ini dibangun dari model sporty Corolla S, ditambahkan pelek alloy 17 inci, lambang Special Edition dan tersedia dalam tiga pilihan warna Absolutely Red, Black Sand Pearl serta Super White.

Interior diberi kelir hitam plus aksen merah pada dashboard dan trim, serta logo Special Edition di karpet bawah. Perlengkapan standar adalah Smart Key System dengan tombol start, Entune Premium Audio dengan navigasi dan App Suite, serta power tilt/slide moonroof.

Toyota baru akan memproduksi Camry dan Corolla Special Edition ini pada Agustus mendatang. Camry akan diproduksi sebanyak 12.000 unit sementar Corolla mendapat kuota lebih sedikit, yakni hanya 8.000 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Carscoops
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X