Akademi Balap Kawasaki di Sentul, 2 Kali Seminggu

Kompas.com - 18/01/2015, 16:30 WIB
Pebalap Jepang, Shu Sato, akan menjadi mentor di Kawasaki Racing Academy, mulai Februari 2015. KompasOtomotif-Donny AprilianandaPebalap Jepang, Shu Sato, akan menjadi mentor di Kawasaki Racing Academy, mulai Februari 2015.
|
EditorAris F. Harvenda

Bogor, KompasOtomotif – Menanggapi antusiasme konsumen dan masyarakat luas terhadap produk-produk sport, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat wadah khusus. Kawasaki Racing Academy (KRA), semacam pendidikan untuk pecinta Kawasaki untuk lebih menguasai sepeda motor, khususnya balap, siap digelar.

Deputy Head Sales and Promotion KMI Michael Chandra Tanadhi menyatakan, ajang ini akan digulirkan mulai Februari 2015. ”Kami akan mengadakan ajang ini setiap minggu, minimal dua kali. Tempatnya di sini, Sirkuit Sentul,” kata Michael di sela peluncuran Kawasaki Ninja H2, di Sirkuit Sentul, Bogor, (16/1/2015).

Michael mengatakan, selain untuk menjalin hubungan dengan konsumen, sekaligus meningkatkan loyalitas, ajang ini juga digunakan untuk mendongkrak penjualan dalam jangka menengah dan jangka panjang.

Untuk menjadi peserta, syarat minimalnya adalah mempunyai sepeda motor Kawasaki dan Surat Izin Mengemudi (SIM). KMI menyiapkan garasi khusus untuk ajang ini di Sirkuit Sentul. ”Kami batasi peserta setiap kali diselenggarakan, supaya efektif,” terang Michael.

Sepeda motor yang akan digunakan adalah Kawasaki Ninja RR Mono, sepeda motor sport 250cc 1-silinder yang sudah dijual di pasaran. Sementara mentor untuk ajang ini adalah pebalap papan atas All Japan Championship, yakni Shu Sato.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X