ACC Suntik Kredit Mobil Lewat Obligasi Rp 936,6 Miliar

Kompas.com - 24/12/2014, 19:51 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
 
Jakarta, KompasOtomotif - Untuk mempersiapkan bisnisnya tahun depan, PT Astra Sedayu Finance atau yang lebih dikenal dengan Astra Credit Companies (ACC) mengeluarkan obligasi bernilai 100 juta dollar Singapura (Rp 936, 6 miliar) melalui Corprate Gurantie Invesment Facility (CGIF). Hal ini dipastikan Jodjana Jody, Chief Executive Officer (CEO) ACC kepada KompasOtomotif, Rabu (24/12/2014).
 
"Kepastian ini baru kami terima pekan kemarin, sekitar tanggal 18 Desember, dana baru akan kita peroleh tahun depan," jelas Jody. Obligasi ditawarkan ke publik dengan bunga 2,115 persen untuk tiga tahun. 
 
Dengan dana ini, ACC sudah memiliki penopang awal bisnis pembiayaan musim 2015. Tahun depan, Jody mengaku tetap konservatif sambil melihat kondisi perekonomian Indonesia yang lagi tertekan. Suku bunga yang cenderung terus naik dan likuiditas pasar uang yang ketat menjadi alasan mengapa strategi ini dipilih.
 
"Fokus kami tahun depan (2015) akan sama seperti tahun ini (2014) fokus pada quality booking, kondisi seperti ini membuat kredit macet berpotensi semakin besar, makannya kita harus lebih hati-hati," jelas Jody.
 
Tahun ini, ACC memprediksi total kredit pembiayaan yang bisa diperoleh perusahaan mencapai Rp 27,5 triliun. Sedangkan, pencapaian Januari-November 2014, ACC sudah melepas kredit senilai Rp 25,53 triliun naik 2 persen dari periode yang sama 2013, yakni Rp 24,22 triliun.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.