Kompas.com - 02/12/2014, 10:40 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Stuttgart, KompasOtomotif — Mercedes-Benz meluncurkan dua varian limited edition SL 63 AMG untuk merayakan prestasi pebalap Lewis Hamilton yang berhasil menjuarai ajang kompetisi Formula 1 musim 2014 dan Nico Rosberg sebagai runner-up.

Unit berwarna hitam merepresentasikan Hamilton, sementara untuk Rosberg berwarna putih. Mobil Hamilton mempunyai fitur lapisan eksterior yang bernama Designo Night Black Magno yang dilengkapi aksentuasi emas pada sirip dan bemper. Ujung knalpot dibuat menggunakan bahan krom hitam. Nuansa kombinasi hitam dan emas juga terdapat pada kabin.

Sedangkan mobil Rosberg sangat kontras dengan Hamilton. Di sekujur SL 63 AMG dibubuhi cat warna Designo Cashmere White Magno. Interior bergaya titanium grey untuk jok, kemudi, pintu, dan instrument panel. Sementara ujung knalpot sama seperti edisi Hamilton, memakai bahan krom hitam.

Versi standar SL 63 AMG dibekali mesin V8 biturbo 5.5L, 577 tk, dan torsi 900 Nm, tetapi khusus kedua varian ini kemampuannya dilonjakkan 47 tk. Dampaknya, kecepatan maksimum bisa mencapai 300 kpj.

SL 63 AMG edisi Hamilton dan Rosberg juga dilengkapi dengan paket AMG Driver, suspensi sport AMG, Airscarf, sistem audio Bang & Olufsen BeoSound AMG, panoramic vario-roof with Magic Sky Control, jok sport AMG, serta berbagai fitur pelengkap lainnya.

19 unit
Hanya ada 19 unit dari tiap varian yang diproduksi, setiap unit masing-masing mewakili 19 seri yang berlangsung sepanjang F1 musim 2014. Tahap awal mobil ini dijual sepasang di Jerman dengan harga 784.885 dollar AS (Rp 9,6 miliar). Setelah itu ditawarkan satuan dengan harga 397.790 dollar AS (Rp 4,8 miliar) untuk masing-masing varian.

Setiap konsumen juga akan mendapatkan helm yang pernah dikenakan Lewis Hamilton atau Nico Rosberg, jam chronograph IWC Ingenieur edisi Nico Rosberg atau Lewis Hamilton Edition, buku F1 yang sudah ditandatangani kedua pebalap dan undangan seri pembuka F1 musim 2015 di Melbourne.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.