Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mustang GT Convertible Dirakit di Atas Gedung Tertinggi Dunia

Kompas.com - 24/11/2014, 11:30 WIB
Dubai, KompasOtomotif - Ford Motor Company memilih cara tidak biasa buat merakit Mustang GT Convertible 2015. Kali ini, Mustang GT tersebut tidak dirakit di pabrik, melainkan di atas gedung tertinggi dunia, Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab.

Perakitan di atas gedung pencakar langit ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Ford. Pabrikan dengan lambang Biru Oval tersebut pernah memamerkan Mustang Convertible versi perdana di atas Empire State Building (ESB), New York, pada 1965 silam.

ESB yang punya 102 lantai kini sudah kehilangan status sebagai gedung tertinggi di dunia. Ford pun kemudian menunjuk Burj Khalifa sebagai gedung tertinggi dunia untuk melanjutkan tradisi tersebut, dengan memamerkan generasi terbaru Mustang Convertible.

Ada enam insinyur Ford yang bertanggung jawab untuk memproduksi Mustang GT Convertible di lantai 112 Burj Khalifa. Mustang GT Convertible ini dirakit di atas ketinggian 399 meter dari permukaan tanah.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (24/11/2014), program ini merupakan bagian dari peresmian unit bisnis Ford di Timur Tengah dan Afrika. Pabrikan asal AS ini berencana memperkenalkan 25 model hingga 2016, termasuk Mustang yang rencananya mulai dijual tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com