Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Beijing, China

Deretan Fitur pada All-New Everest

Kompas.com - 14/11/2014, 08:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Sebagai SUV 7-penumpang yang punya "habitat" di segala medan, All-New Ford Everest jelas dimodali beragam fitur penunjang berkendara. Fitur-fitur ini yang akan menjadi nilai plus kendaraan untuk membantu kinerja secara spesifikasi.

All-New Everest hadir dalam tiga pilihan mesin yakni EcoBoost 2,0 liter empat silinder, mesin diesel 2,2 liter Duratorq empat silinder, dan yang paling tinggi mesin diesel 3,2 liter Duratorq lima silinder TDCi. Punya pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan dengan pilihan sistem penggerak roda belakang dan penggerak semua roda (4WD).

Jarak terendah dengan tanah 225 mm plus penggunaan pelek 20 inci. Generasi terbaru Everest ini mampu "menyelam" dengan ketinggian air 800 mm. Spesifikasi tersebut sudah menunjukan bahwa All-New Everest bakal punya kemampuan jelajah dengan kondisi medan berat.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif All-New Ford Everest
Selain itu, ada fitur Active Transfer Case dengan Torque on Demand serta Terrain Management System. Ini bisa membantu pengendara ketika melibas kondisi jalan yang beragam. Terrain Management System bisa diatur sesuai kebutuhan dengan mode Normal, Snow/Gravel/Grass, Sand and Rock (Salju/Kerikil/Tanah, Pasir dan Bebatuan).

Teknologi ini akan mengatur respon gas, transmisi dan intelegensi sistem penggerak semua roda serta kontrol traksi yang mampu menangani semua kondisi jalan. Sistem suspensi dengan coil spring juga memberikan kenyamanan ekstra.

All-New Everest juga disematkan Curve Control yang didesain untuk membantu pengendara berbelok dengan cepat, Lane Departure Warning and Lane Keeping Aid, Blind Spot Information System (BLIS) with Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Forward Alert with Collision Mitigation, Roll Stability Control and an Electronic Stability Program serta Active Park Assist untuk membantu saat parkir paralel. Tambahan fitur keamanan launnya adalah tujuh kantong udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com