Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Beijing, China

All-New Ford Everest Meluncur Perdana di Beijing

Kompas.com - 13/11/2014, 16:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Ford resmi meluncurkan SUV 7-penumpang, All-New Everest secara perdana di Beijing, China, Kamis (13/11/2014). Sebagai awalan, SUV semua medan ini bakal dipasarkan di sembilan negara Asia-Pasifik antara lain, China, Australia, Selandia Baru, India, negara Asia Tenggara dan Afrika Selatan.
 
Peluncuran perdana All-New Everest di China ini bukan tanpa alasan. President Ford Asia Pacific David Schoch menjelaskan, China adalah pasar otomotif dengan pertumbuhan terbesar di dunia, dan SUV adalah salah satu model yang digemari di dunia, khususnya China. Untuk itulah Ford memilih China sebagai salah satu basis produksi Everest terbaru, bekerja sama dengan perusahaan lokal JMC.

Schoch melanjutkan, All-New Everst dihadirkan sebagai kendaraan buat penggemar adventure yang butuh mobil dengan kemampuan di segala medan, tanpa meninggalkan rasa kenyamanan sebagai SUV.

“Everest adalah kendaraan dengan kemampuan yang hebat, kapasitas 7-penumpang dengan pilihan mesin yang tangguh namun ekonomis. Everest terbaru ini akan menyapa negara-negara Asia Pasifik sebagai permulaan dan berlanjut di seluruh dunia," jelas Schoch pada acara peluncuran Everest.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif All-New Ford Everest meluncur perdana di China
All-New Everest hadir dalam tiga pilihan mesin, pertama EcoBoost 2,0 liter empat silinder sebagai model dengan efisiensi bahan bakar yang paling baik. Lalu, mesin diesel 2,2 liter Duratorq empat silinder, dan yang paling tinggi mesin diesel 3,2 liter Duratorq lima silinder TDCi.

“Pilihan tiga mesin ini menunjukan komitmen Ford untuk memberikan pilihan terhadap konsumen dari pasar yang beragam. Kami memilih mesin dengan teknologi terbaik Ford yang mengombinasikan performa dan efisiensi bahan bakar tinggi," tutup Schoch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com