Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan dari Beijing, China

Perubahan Drastis All-New Ford Everest

Kompas.com - 14/11/2014, 08:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Ford Motor Company resmi meluncurkan generasi terbaru Everest pertama kali di Beijing, China. Secara keseluruhan, penampilan SUV 7-penumpang ini mirip dengan model konsep yang sempat ditampilkan di Beijing Motor Show 2014.

Desain kotak pada Everest lawas sudah ditinggalkan diganti dengan desain eksterior yang lebih luwes dengan lekukan pada bodi untuk mengoptimalkan sektor aerodinamis. Pada wajah depan perubahan juga terlihat drastis, begitu juga dengan bagian bodi samping hingga ke buritan.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif All-New Ford Everest
“Coba lihat desain Everest terbaru ini. Kami tahu konsumen sudah membutuhkan kendaraan yang punya penampilan apik. All-New Everest dirancang dengan semua kelebihan yang terbaik di segmennya," jelas David Dewitt, Exterior Design Manager, Ford Asia Pacific, saat berbincang dengan KompasOtomotif, seusai peluncuran All-New Ford di Beijing, Kamis (13/11/2014).

Dewitt melanjutkan, eksterior Everest adalah perpaduan yang unik dari sensibilitas modern, desain fungsional dan tentu saja ciri khas Ford. DNA produsen asal Amerika Serikat ini kental terlihat di gril depan trapezoidal yang sekaligus menunjukan Everest sebagai anggota baru dari keluarga One Ford.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif All-New Ford Everest
Kap mesin dengan lekukan layaknya otot, dan lampu depan yang dipadankan dengan LED daytime running light (DRL). Bemper depan seolah memvisualisasikan SUV bertenaga besar dengan kapabilitas yang tangguh di semua medan.

Lekukan terus memanjang sampai ke bagian belakang, ditutup dengan spoiler atas yang dilengkapi dengan lampu rem. Ada sunroof yang menegaskan Everest sebagai kendaraan petualangan. Bagian belakang juga menjadi penegas lain pembaruan pada Everest ini dengan lampu rem LED.

"Kunci perubahan pada desain All-New Everest adalah aerodinamis. Ini adalah yang terbaik di kelasnya dengan koefisien drag 0.389. Format tiga dimensi aerodinamis mobil mengalirkan udara dari depan ke belakang secara halus, untuk mendapatkan efisiensi yang maksimal," tutup Dewitt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com