Rasanya Jadi Penumpang Toyota Hiace Commuter

Kompas.com - 09/10/2014, 13:27 WIB
Jaminan kenyamanan menjadi penumpang Toyota Hiace. TAMJaminan kenyamanan menjadi penumpang Toyota Hiace.
|
EditorAzwar Ferdian

Bogor, KompasOtomotif – Untuk menunjukkan kelebihan Hiace, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak beberapa media merasakan jadi penumpang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bogor. Eksplorasi Kota Hujan juga menjadi ajang untuk lebih mengetahui, apa yang menjadi penyebab commuter van ini bisa merajai pasar.

Tiga Hiace tipe Commuter (tertinggi) disiapkan TAM dalam perjalanan ini, masing-masing menampung sekitar 8-10 orang termasuk sopir. Kapasitas penumpang sebenarnya 16 orang, terdiri dari satu baris penumpang depan dan empat baris di bagian belakang. Banyak juga konsumen yang mencopot semua bangku lalu dijadikan tujuh penumpang, agar lebih nyaman untuk travel.

Lega
Terkesan impresif karena ruang kepala sangat lega dengan tinggi mobil mencapai 2.285mm. Meski terdapat empat baris kursi di bagian belakang, jarak untuk kaki juga nyaman. Semua kursi berbahan vinyl dan bisa disetel kemiringannya (reclining).

Lubang AC terdapat pada atap semua baris. Untuk embusan udara dingin, penumpang belakang tak perlu khawatir. Jok juga dilengkapi dengan sabuk keselamatan. Paling belakang, bisa dilipat dan diikat ke atas untuk membawa banyak barang.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Konfigurasi jok Toyota Hiace.

Tempat meletakkan botol atau gelas terdapat di semua baris menambah kenyamanan. Jika mau, konsumen bisa menambahkan layar monitor atap untuk memberikan hiburan penumpang belakang. Dengan fitur standar itu sudah cukup membuat perjalanan tidak terasa lama.

Kedap
Perlu diacungi jempol adalah kekedapan kabin yang baik. Raungan suara mesin diesel sudah bisa diredam. Melaju kencang di tol tidak terasa berisik. Guncangan di dalam juga bisa diredam dengan baik oleh suspensi.

Selama berada di dalam, pandangan luas ke sekitar dengan jendela samping yang ternyata didesain untuk memberikan pengalaman lebih baik.

Sebagai commuter van murni, Hiace yang saat ini dibanderol Rp 384,6 juta untuk tipe standar dan Rp 420 juta untuk tipe Commuter menjadi kendaraan penumpang yang value for money dengan kemudahan perawatan dan keiritan konsumsi bahan bakar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X