Sirion Petualang Diselubungi Kamuflase

Kompas.com - 25/09/2014, 09:00 WIB
Daihatsu Sirion Adventure Concept pemenang kategori Rookie pada Sirion Dress Up Challange 2014. Febri ArdaniDaihatsu Sirion Adventure Concept pemenang kategori Rookie pada Sirion Dress Up Challange 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Selain mendapatkan hadiah Rp 20 juta, Sirion dengan konsep Adventure milik Wahyudi Santoso yang dinobatkan menjadi pemenang pada kategori "Rookie" Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2014 mendapat perlakuan khusus dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Sosoknya menghiasi stan Daihatsu pada IIMS 2014 sebagai salah satu model pamer.

Sirion dirancang dengan desain yang lekat dengan selera anak muda. Sebab itu, Sirion Dress Up Challengeselalu digulirkan sejak 2008. Selama penyelenggaraan selalu menghadirkan ide-ide menarik. Tidak hanya menjadi inspirasi untuk konsumen, ADM pun tak menampik bila ajang adu keren Sirion memberikan banyak masukan buat pengembangan.

Sirion Adventure dirancang oleh tim Bali Modification Plus. Kreasi ini sukses menghilangkan kesan “manja” bagi model yang lahir sebagai mobil kota. Tak pelak, mobil ini mendapatkan poin terbanyak dari para juri yang diwakili divisi R&D ADM dan media otomotif.

“Ide awal dari tim, sebelumnya enggak ada konsep crossover buat Sirion. Eksplorasinya banyak, meski kesannya ringan, tapi berbobot,” ujar Wahyudi, Rabu (24/9/2014).

Kamuflase
Seluruh bodi dibalur cat plastik-karet dengan tema kamuflase seragam tentara khusus wilayah gurun, mengombinasikan warna coklat dan hitam. Paket suspensi baru meninggikan ground clearance sekitar 3 cm. Tambahan pelindung bemper di sekeliling bodi menguatkan kesan off road. Roof rack dan tambahan lampu penerangan di atap menjelaskan jiwa petualang.

Di kabin juga mengusung tema serupa. Kulit jok dan beberapa pelapis interior diubah berkesan outdoor. Berbagai aksesori tambahan semakin menguatkan tema. Selain itu, sistem audio juga dibenahi dengan produk baru, head unit bisa dioperasikan via koneksi Wi-Fidari ponsel.

“Total menghabiskan Rp 80 juta. Kita memang tidak merambah mesin sebab menyesuaikan kategori Rookie,” tutup Wahyudi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X