Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kisaran Harga Daihatsu Copen

Kompas.com - 23/09/2014, 15:53 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan mengenalkan Copen untuk pasar otomotif Tanah Air tahun depan. ADM memulainya dengan memberikan kesempatan test drive buat konsumen yang berminat. Selain itu, bila ada yang tertarik memesan, Daihatsu akan mendata untuk diakomodasi sampai benar-benar mendapatkan unit.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, mengatakan, penjualan Copen hanya akan dilakukan berdasarkan pemesanan.

Lalu, berapa harga jual yang ditawarkan buat Copen bila nantinya benar akan dijual? "Copen di Jepang harganya sekitar Rp 175 juta. Kita datangkan impor utuh (CBU), berarti dikali dua dengan harga di Jepang, ya kira-kira Rp 350 jutaan," beber Amelia Tjandra, Senin (22/9/2014).

Amelia melanjutkan, Copen tidak akan mengganggu penjualan model lainnya yang sudah dimiliki Daihatsu. Pasalnya, mobil dua pintu tanpa atap tersebut dikatakan sebagai mobil impian yang pasarnya tidak terlalu besar.

"Ini adalah dream car layaknya mobil sport. Tapi Daihatsu menawarkannya hanya dengan harga Rp 300 jutaan, sangat murah. Copen tidak akan berbenturan dengan mobil kompak seperti Sirion karena segmennya memang beda," ujar Amelia lagi.

Itulah sebabnya, Daihatsu tidak meluncurkan Copen secara resmi layaknya produk lain karena dianggap tidak bisa menjadi produk yang laris. "Sulit buat Copen menjadi volume maker. Ini ditujukan buat konsumen yang punya uang lebih dan ingin punya mobil impian," tegas Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com