Toyota FT-1 dan FV2 Jadi Pusat Perhatian

Kompas.com - 20/09/2014, 18:16 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia memboyong dua kendaraan konsep terbarunya, FV2 dan FT-1 di IIMS 2014. Kedua kendaraan masa depan ini diboyong untuk mengembalikan kesenangan berkendara pada model-model unggulan Toyota.

Produk pertama, FV2 dibuat dengan konsep "Fun to Drive". Mencoba menawarkan pengalaman kegembiraan bagi pengendaranya. "Mobil ini masuk dalam kategori mobilitas personal yang didesain sebagai kendaraan masa depan, sekaligus menjalin emosi dengan pengemudinya," jelas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014).

Kendaraan satu penumpang ini merupakan konsep pengembangan terakhir dari model sebelumnya, seperti iReal, i-Unit, dan i-Road. Kendaraan ini bisa membaca suasana hati pengendaranya, ditunjukkan dengan beberapa aktivitas alternatif, Misalnya, pengemudi lagi bad mood, FCV akan memberikan bebrspa alternatif hiburan mulai dari mengantarkan ke tempat favorit atau menampilkan gambar yang menyenangkan.

Kendaraan ini dikemudikan dengan badan berdiri, dibelokkan dengan cara memiringkan tubuh pengemudinya. Dimensinya cukup kompak, panjang tiga meter, lebar 1,6 meter, dan tinggi 0,99 meter. Dilengkapi dengan empat roda, masing masing tiga membentuk segitiga dan satu berukuran lebih kecil di belakang.

Toyota FT-1
FT-1 Konsep kedua merupakan mobil sport masa depan Toyota di dunia. Sejarah model sport Toyota pernah di kenal oleh beberapa model pendahulunya, antara lain Supra, 2000GT, dan Celica.

Mobil ini merupakan hasil kreasi Toyota Calty Design Research dengan konsep sporty. Kupe ini mampu menarik sejumlah perhatian pengunjung pameran, terlihat dari banyaknya orang yang mengabadikan gambarnya. Dengan warna graphite, aura konsep mobil balap ini terlihat lebih elegan. Untuk merasakan sensasinya, Toyota juga menyiapkan sepasang simulator bagi pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.