Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Seksi SPG buat Gaet Minat Pengunjung

Kompas.com - 20/09/2014, 18:10 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu daya tarik utama penjualan produk terletak pada Sales Promotion Girl (SPG). Untuk mendongkrak penjualan produk, pebisnis otomotif di Indonesia Internasional Motor Show 2013 (IIMS 2014) meminta deretan SPG buat berdandan tak hanya cantik, tapi juga unik.

"Tahun lalu konsepnya babydoll, tahun ini polisi," kata Vitri, salah satu SPG sistem kendali mobil jarak jauh, No Doubt kepada KompasOtomotif di Hall semi-permanet, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014).

Vitri dan empat orang temannya yang sudah tiga hari menjadi SPG di tempat ini, harus berdandan ala polisi perempuan yang seksi. Gadis manis ini menggunakan kostum polisi berwarna putih. Busananya menyerupai dress terusan body contour dengan potongan rok di atas paha.

Di ujung roknya, dilengkapi dengan renda-renda putih. Perempuan berambut panjang ini melengkapi tampilannya dengan gelang besar, stocking hitam sebetis dan stiletto hitam. Tak lupa sebuah kacamata coklat menempel di wajahnya.

Sama dengan Vitri, tiga orang lainnya juga menggunakan busananya serupa. Hanya saja pilihan warnanya yang berbeda. Ada hitam, putih, dan biru. "Bajunya sih dari sini (produk), tapi aksesorisnya sendiri, jadi bebas mau gaya apa aja," kata Vitri.

Selain polisi, salah satu SPG di tempat ini juga menggunakan kostum pebalap. Kostum yang dipakainya juga berbentuk atasan hitam pendek dengan rok di atas paha. Detail motif kotak-kotak hitam putih layaknya bendera balapan menjadi pust perhatian utama busananya.

Di IIMS, Aida Mutia, seorang mahasiswi juga tampil dengan gaya yang tak biasa. Sesuai permintaan dari brand, Aida tampil dengan gaya mirip perawat. "Konsepnya just for fun saja, kali ini pakai kostum perawat ada juga yang polisi," kata Aida. "Bisa pilih mau yang mana."

Aida menggunakan mini dress putih sepaha. Gaun mininya ini tak terlalu ketat. Tak lupa, topi perawat berwarna putih, stocking warna kulit dan wedges coklat menjadi aksesori pelengkapnya.

Rekannya, menggunakan kostum polisi. "Basic-nya sih sama pakai mini dress, tapi beda warna sama aksesori aja," kata Aida. Rekannya, memilih kostum polisi berwarna hitam, lengkap dengan lencana polisi, dan topi. Kostum polisi ini dilengkapi dengan stocking hitam yang berbatasan langsung dengan rok mininya. Tak lupa, sepatu high heels dipasangkan untuk membuatnya terlihat lebih seksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com