Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Ubahan Ringan Veloz buat Kejar Konsep Sporty Lux

Kompas.com - 14/09/2014, 13:05 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tidak ada kesulitan dalam memberikan ubahan pada Toyota Avanza Veloz agar tampil lebih beda dan eye catching dibanding mobil lain. Itulah yang dirasakan Muhrijal Ali dalam mendandani Veloz andalannya.

Pria yang tergabung dalam komunitas Velozity ini mengusung Veloz lansiran 2012 dengan kelir hitam sebagai kendaraan harian. Ali, sapaan akrabnya, ingin mendapatkan ubahan mobil dengan kriteria sporty lux.

"Saya mengedepankan esklusivitas dari Veloz itu sendiri sebagai kasta tertinggi Avanza. Konsep sporty lux, dengan memberikan ubahan pada beberapa bagian eksterior dan interior," jelas Ali saat berbincang dengan KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.

Roderick A. Moses/KompasOtomotif Ubahan ringan buat mendapatkan konsep elegan sporty
Veloz dengan nomor polisi B 780 ALI ini dibenamkan pelek 17 inci yang dibungkus ban 205/50-17 inci untuk menambah kesan sporty. Lalu ditambahkan juga body kit dengan, air scoop pada fender samping, retract spion, headlamp dan stoplamp model eagle eyes yang makin mengesankan perbedaan.

"Tidak ada kesulitan dalam memberikan sentuhan buat Veloz ini. Pada dasarnya Avanza memang mudah diubah dengan bentuk apapun, karena dasarnya sudah sporty, Meski mendapat sentuhan, Veloz saya masih nyaman digunakan di dalam dan luar kota," lanjut Ali.

Guna makin betah berada di dalam kabin, Ali juga mengubah sistem audio dengan head unit, speaker, subwoofer dan power tambahan, agar mendapatkan kualitas suara lebih mumpuni. Jok juga diberi sentuhan baru yang dilapis kulit dengan aksen hitam dan putih. Tak lupa agar makin sporty, pedal dan tuas kemudi menggunakan model racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com