Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Makin Mulus dengan Ubahan Elegan Minimalis

Kompas.com - 30/08/2014, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Untuk mendandani mobil yang juga banyak dimiliki orang, pemilik harus jeli dalam mencari spesialisasi. Hal ini tak terkecuali diusahakan oleh Antonius Dwi Nurhayanto, yang merasa bahwa ia harus mengubah wajah Toyota Avanza 2011 miliknya. Pegawai swasta itu mencari banyak inspirasi agar MPV keluarga andalannya makin mulus dengan ubahan elegan minimalis.

Fokus pertamanya ada pada mendandani kaki-kaki agar semakin catchy. ”Konsep modifikasi elegan minimalis harus dibarengi satu hal yang menonjol, yaitu kaki-kaki. Saya memilih pelek khas mobil lux, tetapi dengan perhitungan yang pas agar tetap aman dipasang pada MPV,” kata Anto saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Roderick A. Moses/KompasOtomotif Toyota Avanza lansiran 2011 tampil elegan
Anto punya sedikit tips buat pengguna Avanza lainnya yang ingin memberikan ubahan pada sektor kaki. Belajar dari pengalaman, saat memasangkan pelek dengan diameter besar dan mempertahankan empat baut bawaan, dia mendapati sedikit kendala. Anto memutar otak dibantu bengkel bubut kenamaan di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk menambah lubang baut dan memasang pelek khas mobil mewah yang aman.

Model pelek yang dipilih tak neko-neko, yakni minimalis, tetapi mewah. Ban juga tak terlalu tipis untuk menjaga kenyamanan ketika mobil berjalan. Apakah masih nyaman? Dengan tegas, penghobi futsal itu mengatakan bahwa mobilnya masih siap dipakai keliling kota dengan berbagai kondisi jalan bersama keluarga.

Untuk melengkapi kaki yang mulus, Anto masih mempertahankan tampang asli Avanza. Hanya terdapat penambahan potonganstiker berupa garis bertema minimalis elegan yang melekat pada bodi samping.

Roderick A. Moses/KompasOtomotif Antonius Dwi Nurhayanto berpose dengan Avanza andalannya
Di dalam, tak ada banyak perubahan. Dia menganggap apa yang sudah diberikan PT Toyota Astra Motor pada kabin sudah sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Hanya, ia mengganti jok kulit, head unit, penambahan speaker mid bass, dan subwoofer 12 inci.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com