Avanza Pop You Up

Avanza Makin Mulus dengan Ubahan Elegan Minimalis

Kompas.com - 30/08/2014, 16:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif — Untuk mendandani mobil yang juga banyak dimiliki orang, pemilik harus jeli dalam mencari spesialisasi. Hal ini tak terkecuali diusahakan oleh Antonius Dwi Nurhayanto, yang merasa bahwa ia harus mengubah wajah Toyota Avanza 2011 miliknya. Pegawai swasta itu mencari banyak inspirasi agar MPV keluarga andalannya makin mulus dengan ubahan elegan minimalis.

Fokus pertamanya ada pada mendandani kaki-kaki agar semakin catchy. ”Konsep modifikasi elegan minimalis harus dibarengi satu hal yang menonjol, yaitu kaki-kaki. Saya memilih pelek khas mobil lux, tetapi dengan perhitungan yang pas agar tetap aman dipasang pada MPV,” kata Anto saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Roderick A. Moses/KompasOtomotif Toyota Avanza lansiran 2011 tampil elegan
Anto punya sedikit tips buat pengguna Avanza lainnya yang ingin memberikan ubahan pada sektor kaki. Belajar dari pengalaman, saat memasangkan pelek dengan diameter besar dan mempertahankan empat baut bawaan, dia mendapati sedikit kendala. Anto memutar otak dibantu bengkel bubut kenamaan di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk menambah lubang baut dan memasang pelek khas mobil mewah yang aman.

Model pelek yang dipilih tak neko-neko, yakni minimalis, tetapi mewah. Ban juga tak terlalu tipis untuk menjaga kenyamanan ketika mobil berjalan. Apakah masih nyaman? Dengan tegas, penghobi futsal itu mengatakan bahwa mobilnya masih siap dipakai keliling kota dengan berbagai kondisi jalan bersama keluarga.

Untuk melengkapi kaki yang mulus, Anto masih mempertahankan tampang asli Avanza. Hanya terdapat penambahan potonganstiker berupa garis bertema minimalis elegan yang melekat pada bodi samping.

Roderick A. Moses/KompasOtomotif Antonius Dwi Nurhayanto berpose dengan Avanza andalannya
Di dalam, tak ada banyak perubahan. Dia menganggap apa yang sudah diberikan PT Toyota Astra Motor pada kabin sudah sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Hanya, ia mengganti jok kulit, head unit, penambahan speaker mid bass, dan subwoofer 12 inci.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.