Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Keren Pemburu Trofi

Kompas.com - 25/08/2014, 13:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Siapa bilang mobil multi-guna seperti Toyota Avanza yang identik sebagai kendaraan keluarga, tidak digandrungi kaum muda. Banyak juga pengendara muda usia yang menjadikan Avanza sebagai kendaraan andalan, bahkan Yudha Prawira kerap menggondol trofi berkat sentuhannya pada Avanza miliknya.

Secara pribadi, mahasiswa semester lima salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini terlihat kalem. Dia mendapatkan Avanza sebagai mobil pertama untuk kuliah, dan Veloz sebagai varian tertinggi Avanza sebagai pilihan. Tak butuh waktu lama, Yudha langsung tampil gaya dengan personalisasi pada Veloz kelir hitam tersebut.

Sebagian besar bodi tidak didandani, kreasi terfokus pada kaki-kaki. Meski begitu perawakan Avanza berubah total. Di tiap fender, ada pelek berkelir emas 17 inci dibalut ban berprofil tipis. Yudha menjelaskan, seluruh bodi turun karena suspensi dan per ikut diganti dengan paket yang lebih pendek. Konsep keseluruhan mengarah ke tren Hellaflush, yang sedang digandrungi.

Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif Pelek 17 inci berkelir emas jadi andalan
Kontes
Dengan sederet ubahan tersebut, Veloz apik ini pun disertakan dalam beberapa kontes. Hasilnya memuaskan, Yudha membawa pulang trofi saat pertama ambil bagian pada kontes. Yudha pun berniat kembali menjadi juara di ajang-ajang selanjutnya.

“Bulan lalu baru menang best Hellaflush look di kontes modifikasi, bulan depan mau ikut kontes lagi. Awalnya sempat dilarang oleh orang tua, tapi ini pembuktiannya dengan menjadu juara,” cerita Yudha kepada KompasOtomotif.

Avanza Veloz racikan Yudha telah tampil di acara spesial, Avanza Pop You Up, yang digelar Toyota Astra Motor (TAM) 15 Agustus 2014 lalu. Dia bersama 11 Avanza lainnya, dijadikan sumber inspirasi buat masyarakat luas yang ingin tampil beda dan unik dengan mobil terlaris di Indonesia.  (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com