Adu Balap Lamborghini Huracan Lawan Sukhoi Su-27 [Video]

Kompas.com - 26/08/2014, 11:26 WIB
Lamborghini Huracan lawan Sukhoi WorldcarfansLamborghini Huracan lawan Sukhoi
|
EditorAris F. Harvenda
Moskwa, KompasOtomotif - Ini bukanlah ajang drag race pada umumnya, melainkan hanya sebuah percobaan untuk bersenang-senang. Supercar Lamborghini Huracan menantang pesawat tempur Sukhoi Su-27 Flanker.

Drag race "mahal" ini dilakukan di landasan udara pada sebuah ajang di Rusia. Saat start, baik Huracan atau Sukhoi, langsung sama-sama menggeber mesin sampai batas maksimal, untuk mencari akselerasi terbaik.

Selepas start Huracan sempat memimpin sedikit, tapi Sukhoi yang seperti dalam posisi take-off langsung mengasapi mobil super asal Italia tersebut. Tak lama kemudian, jet buatan Rusia itu melesat ke udara.

Seperti dilansir Worldcarfans, Huracan yang menantang Sukhoi ini adalah tipe standar LP610-4. Model tersebut mengandalkan mesin V10 natural tanpa turbo, dengan daya maksimal mencapai  602 tk pada putaran 8.250 RPM, dan torsi 560 Nm pada 6.500 RPM. Huracan punya catatan akselerasi 0-100 kpj dalam 3,2 detik.

Sedangkan Sukhoi Su-27 adalah jet tempur ringkas dengan mesin ganda, yang punya daya jelajah mencapai 3.530 kilometer. Sukhoi Su-27 terbilang jet lawas, karena sudah digunakan Angkatan Udara Rusia sejak 1985.

Simak video drag race Huracan vs Sukhoi




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X