Proyek MPV Murah di Bawah Xenia Mendekati Kenyataan

Kompas.com - 26/08/2014, 10:16 WIB
Daihatsu UFC 2 di IIMS 2013, akan disempurkan kembali di IIMS 2014. KompasOtomotif-Donny AprilianandaDaihatsu UFC 2 di IIMS 2013, akan disempurkan kembali di IIMS 2014.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus melakukan riset dan pengembangan untuk memulai kehadiran generasi baru sebagai pendamping Xenia. IIMS akan dijadikan tolok ukur, bagaimana produk baru tersebut bisa mengambil hati masyarakat atau masih butuh penyesuaian.

Artinya, bulan depan, ketika hajatan otomotif terbesar di Indonesia itu berlangsung, ”adik” Xenia yang sudah lama direncanakan pun bakal muncul kembali. Hal ini ditegaskan Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, Senin (25/8/2014) di Jakarta. Amelia mengatakan bahwa modelnya kali ini sudah mendekati versi produksi.

”Mobilnya tetap masih konsep, tetapi sudah benar-benar mendekati (versi produksi). Ini yang ketiga, jadi makin nyata. Kan kita sudah bikin survei, dan ini yang paling dekat. Ingat, bukan perubahan (dari versi sebelumnya), melainkan bikin baru. Akan banyak kejutan di IIMS, tunggu saja,” beber Amelia.

Sejak IIMS 2012, ADM sudah memamerkan konsep yang dinamai UFC. Selanjutnya, pada 2013, model UFC 2 muncul, dan sebentar lagi UFC generasi lain. Model ini memang disiapkan sebagai MPV kecil dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc yang akan diposisikan sebagai adik Xenia.

Kabar lainnya, ADM bahkan menyiapkan ”adik” Xenia sebagai mobil murah dan ramah lingkungan atau yang dikenal LCGC, dan akan bersaing dengan Datsun Go+ Panca. Benarkah? ”Kita lihat nanti,” ujar Amelia singkat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X