Bursa Transfer MotoGP 2015 Makin Panas

Kompas.com - 07/08/2014, 11:20 WIB
Stefan Bradl (6) akan mengisi kursi NGM Forward Racing musim balap MotoGP 2015. HondaproracingStefan Bradl (6) akan mengisi kursi NGM Forward Racing musim balap MotoGP 2015.
|
EditorAris F. Harvenda

Indianapolis, KompasOtomotif – Persaingan MotoGP di kelas open dan satelit semakin memanas di musim 2015. Bermula dari kepindahan Cal Cructhlow dari Ducati ke LCR Honda yang cukup mengejutkan, lalu diikuti kepastian gesernya penunggang LCR Honda Stefan Bradl ke tim kelas open NGM Forward Racing, (6/8/2014).

Para pebalap saling mengisi kekosongan kursi dan terus berputar. Begitulah adanya, demi mencari performa terbaik. LCR Honda yang hanya punya satu kursi dan sudah ditempati Cal, mengharuskan Bradl ”cari lapak” lain. Pilihan pun jatuh ke NGM Forward Racing yang masih akan menyewa mesin Yamaha M1 di musim tahun depan.

Cukup adil. Cal yang sejak di Yamaha Tech3 mendamba sepeda motor pabrikan atau ingin merasakan naik Honda, akhirnya bergabung ke Ducati. Namun karena merek dari Italia itu masih mencari performa terbaik, pebalap Inggris tersebut tak begitu bersinar. Pilihan loncat bisa dikatakan langkah bijak, meski tim satelit, namun LCR menggunakan mesin yang sama persis dengan Repsol Honda.

Sementara Bradl, yang ”konsisten” di posisi 5-6-7 di bawah pebalap-pebalap tim pabrikan, dirasa akan lebih bersinar bersama Yamaha. Perlu diingat, pebalap Jerman ini pernah menjadi juara Moto2 musim 2011 saat menunggangi Yamaha.

Pensiun
Apalagi, satu kursi pasti akan kosong di NGM Forward Racing karena Colin Edwards bakal pensiun. Satu kursi lagi yang saat ini masih diisi Aleix Espargaro kemungkinan bakal lowong juga, karena sang kuda hitam kualifikasi itu santer disebut akan hijrah ke Suzuki.

Tim satelit yang belum ada pergerakan adalah Yamaha Tech3. Saat ini, tim diisi Bradley Smith dan Pol Espargaro. Penentuan nasib keduanya, terutama Smith, akan ditentukan pada performa balapan di beberapa seri ke depan.

Go&Fun Honda Gresini yang diisi Alvaro Bautista di tim satelit Honda dan Scott Reding di kelas open juga  akan tetap bertahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.