Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Rusia Tabrak Pejalan Kaki di "Zebra Cross" [Video]

Kompas.com - 17/06/2014, 23:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Moskwa, KompasOtomotif — Kamera dasbor (dash-cam) sedang digemari di Rusia. Tidak jarang hasil rekamannya mengungkap banyak kejadian menarik, aneh, seram, atau bahkan lucu. Salah satu pengendara lokal berbagi pengalamannya dalam video yang diunggah ke YouTube, Senin (16/6/2014).

Awalnya terlihat mobil di depan berhenti sebelum zebra cross karena ada pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan. Di belakangnya, mobil pemilik kamera pun ikut melambat, tetapi pada detik ke-8, tiba-tiba muncul mobil polisi merek Lada yang menyusul dari sebelah kiri. Kejadian selanjutnya cukup mengenaskan, pejalan kaki itu tertabrak keras hingga melambung ke udara.

Pejalan kaki itu selamat, tetapi kesakitan dan berjalan pincang. Polisi yang menyetir kemudian turun untuk membantu. Tidak dijelaskan kenapa polisi itu memutuskan mendahului dengan kencang. Di Rusia, jalur kendaraan berada di sebelah kanan, maka dari itu posisi kemudi ada di sebelah kiri.

Peristiwa ini terjadi di dekat Moskwa. Meski hanya 39 detik, hal yang diungkap cukup menarik. Bisa saja terjadi di banyak tempat. Pesan moral yang tersirat adalah tetap waspada meski menyeberang di zebra cross.

Video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com