Kompas.com - 17/06/2014, 23:55 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Moskwa, KompasOtomotif — Kamera dasbor (dash-cam) sedang digemari di Rusia. Tidak jarang hasil rekamannya mengungkap banyak kejadian menarik, aneh, seram, atau bahkan lucu. Salah satu pengendara lokal berbagi pengalamannya dalam video yang diunggah ke YouTube, Senin (16/6/2014).

Awalnya terlihat mobil di depan berhenti sebelum zebra cross karena ada pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan. Di belakangnya, mobil pemilik kamera pun ikut melambat, tetapi pada detik ke-8, tiba-tiba muncul mobil polisi merek Lada yang menyusul dari sebelah kiri. Kejadian selanjutnya cukup mengenaskan, pejalan kaki itu tertabrak keras hingga melambung ke udara.

Pejalan kaki itu selamat, tetapi kesakitan dan berjalan pincang. Polisi yang menyetir kemudian turun untuk membantu. Tidak dijelaskan kenapa polisi itu memutuskan mendahului dengan kencang. Di Rusia, jalur kendaraan berada di sebelah kanan, maka dari itu posisi kemudi ada di sebelah kiri.

Peristiwa ini terjadi di dekat Moskwa. Meski hanya 39 detik, hal yang diungkap cukup menarik. Bisa saja terjadi di banyak tempat. Pesan moral yang tersirat adalah tetap waspada meski menyeberang di zebra cross.

Video.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.