Kompas.com - 26/05/2014, 08:20 WIB
EditorAris F. Harvenda
Jakarta, KompasOtomotif — Akhirnya Honda Prospect Motor (HPM) menaikkan banderol Mobilio. MPV tujuh penumpang yang bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, dan Chevrolet Spin itu resmi menaikkan harga sejak 20 Mei lalu.

"Harga Mobilio sekarang naik Rp 2 jutaan, mulai dari 20 Mei kemarin," ujar wiraniaga Autoland, Kelapa Gading, Jakarta, kepada KompasOtomotif, Sabtu (24/5/2014).

Kendati harga melambung, menurut sales, permintaan tidak turun. Bahkan, untuk varian Prestige inden mencapai awal Juli. Untuk varian lain, dikatakan, jika beli sekarang, bulan depan sudah bisa diterima konsumen. Hal tersebut disebabkan konsentrasi produksi di pabrik HPM di Karawang saat ini tengah mengejar kuota permintaan Mobilio yang cukup membeludak.

Untuk model lain, tidak ada kenaikan. Bahkan, untuk Jazz digelontor diskon hingga Rp 20 juta, untuk semua varian. Begitu juga untuk MPV kompak, Freed, yang juga mendapat diskon hingga Rp 20 juta.

Harga terbaru Mobilio:
- S (MT)    : Rp 162,5 juta
- E (MT)    : Rp 182 juta
- E CVT     : Rp 192,5 juta
- Prestige  : Rp 201 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.