Evalube Ancang-ancang dengan Pelumas Full Sintetik

Kompas.com - 12/05/2014, 10:50 WIB
Evalube siapkan pelumas full sintetik untuk sepeda mtoor besar. Donny AprilianandaEvalube siapkan pelumas full sintetik untuk sepeda mtoor besar.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen oli lokal, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), dengan brand Evalube, saat ini sedang berkonsentrasi menyiapkan pelumas jenis full sintetis. Pengetesan awal sudah dilakukan, dan paling tidak butuh waktu hingga satu tahun untuk menyelesaikan tes yang lebih kompleks dan proses mendapatkan sertifikasi.

Uji performa pertama dilakukan berbarengan dengan uji ketahanan varian oli untuk sepeda motor beberapa waktu lalu. Jika oli yang saat ini beredar di pasaran untuk skutik dan sepeda motor sport, tahan hingga 6.000 km berdasar uji lab LAPI ITB, untuk yang full sintetis jauh lebih awet dengan performa lebih tinggi.

Ivan Rastianto, Advertising & Promotion Manager WGI, saat ditemui di Otobursa Tumplek Blek 2014 (10/5/2014), mengatakan bahwa tes selanjutnya akan digunakan untuk sepeda motor ber-cc besar. ”Secara pasar arahnya akan ke sana (moge). Sepeda motor bebek dan skutik, atau sport 150cc sudah cukup dengan semi sintetik. Agustus akan kami uji lagi,” jelasnya.

Setelah lolos uji, langkah selanjutnya adalah mendapatkan sertifikasi di BP Migas untuk kemudian diuji lagi secara internal oleh badan milik pemerintah itu. Proses perizinan ini butuh waktu minimal tiga bulan.

Pelumas full sintetik akan jauh lebih baik performanya, karena kandungan sulfur lebih kecil. Efeknya, oli bisa dipakai lebih lama ketimbang semi sintetik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X