Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evalube Luncurkan Pelumas Skutik

Kompas.com - 24/11/2011, 20:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen oli nasional,  Evalube meluncurkan pelumas baru khusus untuk skuter otomatik (skutik), yaitu Scootic HX dan YX di Kafe Rolling Stone, Jakarta Selatan, Kamis (26/10) malam. Keputusan PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) ikut memproduksi pelumas khusus ini karena populasi dan penjualan skutik yang terus meningkat.

"Kami berharap produk ini bisa menjadi pilihan utama pengguna skutik di Indonesia," ujar Ari Batubara, Chief Executive Officer, WGI. Dijelaskan pula, Evalube Scootic menggunakan bahan dasar sintetik ditambah aditif khusus Molydenum Dithiocarbomat yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Kedua pelumas skutik yang diluncurkan tersebut adalah Scootic HX dengan kekentalan SAE 10 W-30 dan Scootic YX SAE 20W-40 API SL JSO MB. Evalube menyatakan, HX dipasarkan khusus untuk skutik Honda dan Scootic YX buat Yamaha dalam kemasan 0,8 liter.

Krisnati Deslana, General Manager Pemasaran dan PR Division WGI mengatakan, Evalube sengaja memilih strategi pemasaran fokus menggarap Honda dan Yamaha.

"Kami tidak mungkin masuk ke semua merek. Fokus utama kami kepada kedua merek tersebut karena menguasai pangsa pasar skutik lebih dari 90 persen," beber Krisnati.

Evalube Scootic HX dibandrol Rp32.000 dan Scootic YX Rp28.000 per botol.  Selain produk baru, Evalube juga mengubah tampilan dan warna kemasan  Evalube 4T PRO, kini menjadi abu-abu, Evalube Runner X (kuning) dan Evalube Runner (hijau).
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com