Donasi Satu Hati untuk Korban Bencana di Indonesia

Kompas.com - 02/03/2014, 18:00 WIB
Donasi Satu Hati. AHM menyumbang Rp 500 juta, HRC memberikan atribut baju dan topi yang sudah ditandatangani untuk dilelang demi korban bencana alam di Indonesia. Donny AprilianandaDonasi Satu Hati. AHM menyumbang Rp 500 juta, HRC memberikan atribut baju dan topi yang sudah ditandatangani untuk dilelang demi korban bencana alam di Indonesia.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Bersamaan dengan peluncuran aktivitas balap PT Astra Honda Motor (AHM) dan hadirnya rombongan Honda Racing Corporation (HRC), Sabtu (1/3/2014), di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta, diumumkan pula keterlibatan kedua pihak di sisi kemanusiaan. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban korban bencana alam yang akhir-akhir ini banyak melanda Indonesia.

AHM menyumbang dana Rp 500 juta kepada korban bencana di Indonesia seperti banjir, gunung meletus, badai, longsor dan sebagainya. Sementara HRC berpartisipasi dengan memberikan aneka atribut seperti kemeja dan topi tim Repsol Honda yang sudah ditandatangani pebalap untuk dilelang demi keperluan yang sama.

Keduanya bergabung dalam satu wadah, yakni Donasi Satu Hati Indonesia yang akan dititipkan ke Palang Merah Indonesia untuk disalurkan. ”Kami ikut merasakan kesulitan para korban bencana yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia. AHM bergerak cepat dengan mengirimkan layanan bagi pengguna sepeda motor di beberapa daerah. Dana tunai kami sumbangkan agar lebih meringankan beban para korban,” kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

Dani Pedrosa juga menyampaikan kesedihannya, dan berusaha menyemangati para korban bencana alam di Indonesia. Pebalap asal Spanyol itu berpesan agar tetap bersemangat untuk kembali menjalani aktivitas.

”Saya tahu orang Indonesia punya semangat yang tinggi untuk keluar dari kondisi ini. Bencana datang tanpa kita sadari, dan saya berharap hal ini tidak membuat korban berkecil hati. Saya berbelasungkawa dengan kejadian yang menimpa negara Indonesia,” urai Pedrosa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X