Kompas.com - 16/01/2014, 12:54 WIB
McLaren 12C-Spider jadi mobil patroli baru kepolisian Inggris. Anglina Press Agency//InautonewsMcLaren 12C-Spider jadi mobil patroli baru kepolisian Inggris.
|
EditorAris F. Harvenda
Birmingham, KompasOtomotif - Kepolisian Dubai sempat menghebohkan jagad internet setelah memamerkan beberapa mobil eksotis sebagai kendaraan patroli, antara lain Lamborghini Aventador, Ferrari FF, Bentley Continental, Aston Martin One-77 dan McLaren MP4-12C. Nah, kali ini Kepolisian Inggris tak mau kalah dengan menunjukkan salah satu mobil patroli terbaru, McLaren 12C Spider.

Memang sih, Kepolisian Inggris cuma punya satu unit mobil eksotis pada jajarannya. Tapi, setidaknya bisa lebih bangga karena menggunakan merek dalam negeri. Jadi, cukup lumayan!
Perkenalan kendaraan patroli baru ini dilakukan di ajang Auto Sport International 2014, di Birmingham, Inggris, pekan lalu.

Anglina Press Agency//Inautonews Sudah dengan stiker bodi kepolisian.
McLaren 12C Spider merupakan versi cabriolet dari MP4-12C yang baru diluncurkan tahun lalu. Mesin V8, 3.8L, turbo ganda, menawarkan tenaga sampai 600,2 PS dan torsi 601 Nm. Dipadu dengan transmisi otomatis 7-percepatan, kopling ganda sehingga mampu dikebut 0-100 kpj dalam 3 detik.

Dengan kemampuan ini, para penjahat di Inggris harus lebih hati-hati, karena kalau sudah dikejar, sulit menghindar!Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.