Nih Sosok ”The Last Samurai” Yamaha Scorpio

Kompas.com - 09/01/2014, 08:28 WIB
|
EditorZulkifli BJ

Jakarta, KompasOtomotif – Jauh hari sebelum PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan Scorpio bakal tidak lagi diproduksi pada 2014 dan menyiapkan edisi perpisahan, beberapa biker dan blogger mengunggah sosok yang diyakini sebagai ”The Last Samurai” kalajengking itu. Sosok tersebut diberi nama Black Gold Limited Edition. 

Semua bermula dari akun di Kaskus, salah satu anggota KSR (Kaskus Scorpio Rider) mengunggah foto-foto edisi perpisahan yang dikabarkan hanya dibuat 500 unit ini. Tak lama setelah itu,  para blogger  berbagi informasi dan tersebarlah sosok Samurai Terakhir tersebut. 

rideralam.com Beberapa bagian disentuh warna emas.

Dari sosok, tidak ada perubahan spesifikasi. GM Promosi dan Pengembangan Komunitas YIMM pun menegaskan itu. ”Masih sama, 225cc. Perubahan hanya padas garis: Lebih sporty, keren dan spesial,” jelasnya di sela-sela peluncuran Yamaha GT125 Eagle Eye, Selasa, (7/1/2014) di Jakarta.

Dari gambar-gambar, grafis keemasan lebih mengarah ke tribal. Warna emas ini juga menyentuh beberapa bagian, antara lain pegangan tangan belakang, pelindung knalpot, sokbreker depan, behel, hingga bagian tengah. Mesin dan pelek dilabur dengan cat  hitam pekat. 

Menurut Eko, harga akan diumumkan di Bali, di sela-sela media turing yang akan digeber mulai 23 Januari 2014 selama empat hari. Versi turing penggantinya sudah disiapkan YIMM. Tebakan KompasOtomotif, kemungkinan besar R25 juga adalah sepeda motor turing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.