Kompas.com - 02/01/2014, 08:59 WIB
Terjepret kamera, sosok misterius Kawasaki 1 silinder mirip Ninja 250FI dengan dimensi lebih kecil. iwanbanaran.comTerjepret kamera, sosok misterius Kawasaki 1 silinder mirip Ninja 250FI dengan dimensi lebih kecil.
|
EditorZulkifli BJ

Jakarta, KompasOtomotif — Kawasaki disinyalir sedang menyiapkan adik Ninja 250 FI. Diduga kuat, varian ini akan muncul dengan mesin 150 cc, dan bakal jadi penantang serius Yamaha R15 dan Honda CBR150R. Kabar ini dilempar blogger iwanbanaran yang mengunggah foto spyshot sosok Kawasaki full fairing dengan buntut mirip versi 250 cc!

Restu—pengirim foto—mengatakan bahwa dua Kawasaki tersebut tengah meluncur di jalanan sekitar Jakarta. Sosok Ninja misterius ini dikawal Ninja RR, dipastikan menggunakan knalpot baru dengan satu leher. Artinya, sepeda motor ini menggunakan mesin satu silinder.

Sementara itu, lampu depan meruncing, satu mata. Spidometer digital, dan fairing mirip Ninja 250 FI dibungkus plakban. Yang menarik, rem depan sudah dilengkapi ABS.

Kesaksian lain, pada hari yang sama, Senin (30/12/2013), dua sepeda motor berpelat putih itu dipergoki sedang dites. Saksi kedua ini mengatakan, dimensinya sama dengan Yamaha R15 atau CBR150R. Dua saksi yang menyebut ciri-ciri itu memperkuat dugaan bahwa PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sedang menyiapkan amunisi baru untuk bertarung di segmen bawah.

Wajar jika KMI menyiapkan pengganti Ninja 150 RR, yang saat ini masih bertahan dengan mesin 2-langkah. Sementara itu, Yamaha juga ingin lebih laris dengan menampilkan R15 pada awal tahun ini. Jika memang demikian, maka pasar sport 150 cc ber-fairing bakal panas!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.