Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia All-New Carens Dibanderol Rp 250 Juta

Kompas.com - 29/05/2013, 15:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memperkenalkan All-New Kia Carens kepada media, di Patio Tribeca, Central Park, Jakarta Barat, hari ini (29/5). Karena peluncuran resmi dilakukan 4 Juni mendatang, KMI belum mengumumkan harga. Namun Direktur Pemasaran KMI,  Hartanto Sukmono memberi ancar-ancar, tak lebih dari Rp 250 juta untuk transmisi manual.

Dari tiga varian mesin Carens baru untuk pasar global, KMI memilih 2.000cc bensin dengan teknologi  DOHC dual CVVT. ”Kami tidak mau mencoba mesin di bawah itu. Pemainnya sudah banyak.  Segmen Carens saat ini masih sangat besar,” urai Hartanto.

Diesel
KMI tidak mau memasarkan All-New Carens bermesin diesel. "Kecenderungan konsumen memilih diesel, memanfaatkan bahan bakar bersubsidi. Sementaradi daerah-daerah lebih banyak menderita. Kami tidak mau meluncurkan produk yang di kemudian hari menimbulkan masalah," tegas Hartanto.

Segemen yang diincar untuk Carens  ini  adalah konsumen berusia 30-40 tahun, berada di kelas medium-upper, menghindari mobil-mobil mainstream alias banyak digunakan orang. Alternatif di segmen ini adalah Toyota Innova, Isuzu Panther, Proton Exora dan Nissan Grand Livina 1.8 Ultimate.

KMI tak mau lagi menyebut mobil ini sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV), meski tetap bisa memuat 7-penumpang. ”MPV hanya ada di Indonesia. Di Eropa, hanya ada dua jenis, passanger dan commercial car. Kami lebih suka menyebut Carens sebagai family car,  ke arah people mover,” ujar Hartanto.

Di segmen yang cukup besar ini, KMI menargetkan All-New Kia Carens 1.000 unit hingga akhir 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com