Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2013, 12:54 WIB
EditorAris F Harvenda

Rolle, KompasOtomotif - Nissan Eropa merilis foto resmi All-New Note, sebagai pemain baru di segmen-B dengan mengandalkan desain dinamis dan teknologi premium untuk pasar Eropa. Model ini akan dipamerkan di Geneva Motor Show 2013 bulan depan. Di Eropa, Nissan Note akan bertempur hatchback subkompak antara lain Honda Jazz, VW Polo, Renault Clio, Ford Fiesta, Peugeot 208, Citroen C3 dan Opel Corsa.

Sosok Note baru tidak berbeda jauh dari model yang diluncurkan padaJuli 2012. Perubahannya hanya pada gril berbentuk sarang lebah dengan bingkai krom tipis di bagian bawah. Bemper depan terlihat segar dengan aksen krom pada lampu kabut.

Bemper belakang makin dinamis, namun lampu mirip dengan model lama. Spoiler belakang mempertegas kesan sport Note. Interior, komposisi panel indikator lebih segar dengan setir tetap palang tiga. 

Nissan melengkapi Note dengan paket teknologi keselamatan canggih - selama hanya ditanamkan pada mobil premium - antara lain  Around View Monitor (AVM) - pertama di segmen B, sistem peringatan area tidak terlihat (blind spot), peringatan pindah lajur dan sistem deteksi obyek bergerak. Semua sistem bekerja dengan menggunakan data dari kamera belakang yang menayangkan gambar dengan jernih.. 

Sebagai sumber pengggerak, ditawarkan pilihan mesin 1.2 liter, 3-silinder segaris yang menghasilkan tenagar 80 PS @6.000 rpm dan torsi 110 Nm @4.000 rpm, untuk versi paling murah. Varian lebih canggih, tetap 1,2 liter namun mengunakan sistem injeksi langsung, 4-silinder dilengkapi dengan turbo, disebut DIG-S  menghasilkan tenaga  98 PS dan torsi 142 Nm.

Untuk melengkapi variannya - sesuai dengan karakteristik konsumen Eropa - Nissan menyediakan mesin diesel 1.5 liter dCi diesel turbo yang menghasilkan tenaga 90 PS dan konsumsi bahan bakar diklaim 3,6 liter/100 km atau 27,7 km/liter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.